Jadi Kandidat Kuat Pilpres 2024, Anies Hanya Fokus Tuntaskan Tugas di Jakarta

Jumat, 21 Januari 2022 | 08:27:08 WIB
Jadi Kandidat Kuat Pilpres 2024, Anies Hanya Fokus Tuntaskan Tugas di Jakartai Foto:

GENTAONLINE.COM - Menjelang Pemilu 2024, Anies Baswedan digadang-gadang sebagai calon kuat Presiden RI untuk meneruskan kepemimpinan Presiden Joko Widodo


Mulai dari hasil survei yang makin menunjukan naiknya elektabilitas Anies, sampai deklarasi di daerah-daerah yang mendukungnya maju sebagai calon presiden.

Ketua Nasional Rekan Indonesia, Agung Nugroho, menilai hal itu merupakan dinamika demokrasi yang wajar.

"Demokrasi menjamin hak berpendapat termasuk juga hak mencalonkan seseorang untuk menjadi pemimpin," kata Agung  , Kamis (20/1).

Apalagi, menurut Agung, situasi objektif saat ini masyarakat sedang mendambakan figur baru sebagai penerus kepemimpinan Presiden Jokowi. Guna melanjutkan program pembangunan nasional yang sudah diteruskan Jokowi dari presiden sebelumnya.

"Wajarlah jika bangsa ini mendambakan figur pelanjut kepemimpinan Jokowi yang akan purnatugas pada 2024, dan representasi itu ada pada sosok Anies Baswedan," jelasnya.

Namun, ditambahkan Agung, semua itu tergantung pada keputusan pribadi Anies Baswedan untuk menyikapi dinamika demokrasi yang ada saat ini.

"Yang jelas saat ini, menurut pandangan kami, Anies Baswedan hanya fokus pada penuntasan tugasnya sebagai gubernur DKI Jakarta," tegas Agung.

Rekan Indonesia mengaku akan terus mendukung apa pun yang menjadi sikap Anies Baswedan dalam merespons dinamika demokrasi yang terjadi saat ini.

"Mau maju jadi presiden, mau tetap fokus menuntaskan tugas di DKI, kami pastikan dukung," tegas Agung lagi.

Agung menekankan, dukungan tersebut bukan sebatas support pragmatis, namun lebih pada kesamaan ideologis antara Rekan Indonesia dan Anies Baswedan yaitu mewujudkan keadilan sosial.(rml)

Tulis Komentar