Sambut Mahasiswa Baru, IPPMKH Hadirkan Randai Opera Kuansing

Senin, 06 November 2017 | 00:26:21 WIB
Sambut Mahasiswa Baru, IPPMKH Hadirkan Randai Opera Kuansingi Foto:

GENTAONLINE.COM-Sambut mahasiswa baru asal kecamatan kuantan hilir, kabupaten kuantan singingi, Ikatan Pemuda Pelajar dan Mahasiswa Kuantan Hilir (IPPMKH) gelar penyambutan mahasiswa baru 4 November 2017 di Taman Budaya, Pekanbaru.

Agenda yang dimulai pada pukul 20.30 wib ini dihadiri ratusan mahasiswa asal kuantan hilir yang mendapatkan motivasi langsung dari Kadispora Provinsi Riau Dony Aprialdi yang juga merupakan salah seorang tokoh Basrah, Kuantan Singingi.


Turut hadir Ketua Ikatan Keluarga Baserah, bapak syafrial khoyab yang mengingatkan bahwa potensi mahasiswa harus digali terutama dalam segi akademik yang mana persaingan telah ada di depan mata, persatuan mahasiswa melalui IPPMKH harus dapat ditingkatkan.


Dalam sambutannya, Ketua IPPMKH Apria Anugrah menyampaikan ucapan terimakasih kepada seluruh mahasiswa Kuantan Hilir yang telah hadir dalam acara sambutan mahasiswa baru, ia menambahkan bahwa IPPMKH adalah rumah kedua bagi seluruh mahasiswa Kuantan Hilir, IPPMKH akan dengan senang hati membuka kesempatan kepada seluruh mahasiswa yang ingin bergabung dan berproses di IPPMKH.


Agenda ini juga menghadirkan hiburan randai opera kuantan yang dibentuk oleh generasi muda kuantan untuk meningkatkan kepedulian kaum muda dalam mempertahankan dan mempopulerkan seni randai.


Kadispora Provinsi Riau Doni Aprialdi memaparkan bagaimana mahasiswa yang berasal dari kampung untuk tetap memiliki keberanian dan rasa percaya diri, tapi tetap rendah hati. Artinya, mahasiswa Kuansing, khususnya kuantan hilir harus paham sejarah kebesaran masa lalu orang orang kuansing. Jangan sampai  prestasi ini habis dimasa kini oleh pemuda pemudi Kuansing terutama kuantan hilir tentunya.


Sementara, Ketum Ipmakusi Pekanbaru, Wiriyanto Aswir juga mengingatkan kepada mahasiswa Kuansing termasuk Basrah, agar dapat menempa diri dalam organisasi terutama tantangan hari ini mahasiswa  yang bergabung dalam paguyuban diharuskan mandiri dan menjaga kekompakan. Karna kekuatan dan kekayaan kita sejatinya adalah kemampuan kita untuk menjaga silahturahim dimasa masa yang penuh tantangan. 


Ia juga mengingatkan perhatian dari para tokoh, senior dan peran pemerintah memang harus diperkuat dalam menjaga regenerasi pemuda pemudi asal kuansing, 
"karena pemuda hari ini adalah pemimpin dimasa depan Kabupaten yang bermoto Basatu Nogori Maju" sebut Wirianto. (rls/Genta)

Tulis Komentar