Wak Rahman Terpilih Aklamasi Sebagai Ketua DPD APDESI Riau

Sabtu, 08 Januari 2022 | 20:26:31 WIB
Wak Rahman Terpilih Aklamasi Sebagai Ketua DPD APDESI Riaui Foto:

Pekanbaru--Abdul Rahman Chan terpilih sebagai Ketua DPD Asosiasi Pemerintahan Desa Seluruh Indonesia (Apdesi) Provinsi Riau periode 2022-2027.

Abdul Rahman terpilih secara aklamasi pada musyawarah yang digelar di Hotel Furaya Pekanbaru Kamis (08/01/2022) yang dihadiri langsung oleh ketua APDESI Pusat H Surta Wijaya dan perwakilan DPC APBDESI Kabupaten Kota se-Riau. 

Abdul Rachman dalam jumpa persnya mengatakan bahwa dirinya terpilih atas dukungan kawan-kawan yang menaruh harapan organisasi APDESI di Riau dapat menjembatani pemerintahan Desa memperjuangkan anggaran pembangunan Desa agar dapat ditingkatkan lagi oleh Pemprov Riau. 

Pria yang akrab di panggil Wak Rahman ini berjanji akan menjaga amanah yang telah dipercayakan kepadanya. Dalam waktu dekat dirinya akan memperjuangkan sekretariat /kantor APDESI Riau tempat berkumpul kawan-kawan dari daerah. 

"Mudah-mudahan pinjam pakai kantor APDESI Riau segera di realisasikan bapak Gubernur kita, agar bisa segera ditempati, nanti kita lakukan audiensi lagi dengan Gubernur" kata wak Rahman. 

Saat ini pihaknya akan mempersiapkan pelantikan sekaligus seminar nasional menghadirkan mentri dari Jakarta sebagai upaya kita memperjuangkan eksistensi APDESI Riau di kancah nasional. 

"Mohon dukungan media dan rekan-rekan kades se Riau agar cita-cita kita APDESI Riau meiliki bargaining yang kuat terhadap Pemrov dan Kementerian Desa" tutupnya. 

Abdoel Rakhman Chan merupakan  Kepala Desa (Kades) Senama Nenek Kecamatan Tapung Hulu Kabupaten Kampar juga terpilih untuk periode ke dua pada helat pilkades Desember 2021 lalu. (Rls) 

Tulis Komentar