Pembuatan Pagar Puskesmas di Tapung Bermasalah

Ahad, 19 Desember 2021 | 20:19:15 WIB
Pembuatan Pagar Puskesmas di Tapung Bermasalahi Foto:

Pekanbaru--Kabupaten Kampar, ada kegiatan Pembuatan Pagar di gedung Puskesmas. 

Biaya proyek tersebut berasal dari Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Kabupaten Kampar 2021, senilai Rp148.342.000. Dengan sistem Penunjukan Langsung (PL).

Wartawan gentaonline.com yang turun ke lokasi, Kamis (16/12/2021), mengamati, pekerjaan pembuatan pagar tersebut masih berlangsung. 

Dari pantauan gentaonline.com, pengerjaan kegiatan pembuatan pagar tersebut bermasalah. Misalnya, tiang pagar hanya menempel saja. Kemudian  besi tiang dan semen bawah sama sekali tidak ada yang mengikat.

Masalah lainnya, saat wartawan turun ke lokasi, tak ada papan nama proyek. Namun sesudah pihak Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) melakukan klarifikasi, tiba-tiba saja plang proyek muncul di lokasi kegiatan. Berdasarkan pengamatan gentaonline, papan nama baru dipasang sesudah pekerjaan baru terlaksana 20 persen.

Pejabat Pelaksana Teknis Kegiatan (PPTK) Pembuatan Pagar Puskesmas, Dinas Kesehatan (Diskes) Kabupaten Kampar bernama Henri, kepada gentaonline.com melalui aplikasi WhatsApp (WA), Jumat (17/12/2021) menyebutkan, menyangkut proyek tersebut sebelumnya sudah diklarifikasi oleh Konsultan Perencana dan Pengawas-nya.

Menurut Hendrik pihak pekerja sudah mengerjakan Pembuatan Pagar Puskesmas tersebut sesuai spek yang ada.tutup ( edy lelek tim)

Tulis Komentar