Haniyya Rumah Bermain, Solusi Tepat Mencerdaskan Anak

Kamis, 02 November 2017 | 17:59:08 WIB
Haniyya Rumah Bermain, Solusi Tepat Mencerdaskan Anaki Foto:

GENTAONLINE.COM-Untuk pertama kalinya di Provinsi Riau dibuka sekolah karakter anak dengan kurikulum Beyound Center and Circle Times (BCCT). Untuk di Riau, sekolah ini bernamakan Haniyya Rumah Bermain, walau sekolah ini dikembangkan di Amerika, namun pengembangan di Indonesia berbasiskan Islami.

Sekolah yang beralamat di Jalan Permata Sari nomor 2, Kecamatan Bukit Raya ini juga dilengkapi dengan Toddler, Taman Bermain, Taman Kanak-kanak, penitipan anak, tahfidz for Kids, program akselarasi, dan klub terapi.

Owner Haniyya Rumah Bermain, Viviana Hanifa, SP, M.Si mengatakan, dirinya membuka sekolah tersebut awalnya tidak terlepas dari perannya sebagai orangtua yang ingin memberikan pendidikan yang terbaik untuk anaknya, dan menciptakan sekolah yang memiliki konsep pendidikan yang mengakomodir keinginan orangtua dan anak-anak.

“Setiap anak yang dilahirkan ke dunia memiliki keunikan dan kecerdasan, yang harus digali dan dimaksimalkan. Hal itu tentunya tidak terlepas dari peran orangtua dan sekolah dimana mereka belajar, di sekolah Haniyya inilah kita mengambil peran tersebut,” kata Viviana.

Dia juga menjelaskan, saat membuka sekolah tersebut, dirinya juga dipertemukan dengan Muzaaka Mudisatono yang merupakan konsultan PAUD, sekaligus trainer nasional pendidikan PAUD, yang telah membuat sekolah-sekolah bagus di Indonesia, di antaranya, di Kalimantan Timur, Samarinda, Palum Jawa tengah, Medan, dan saat ini di Pekanbaru.

“Alhamdulillah saya dipertemukan dengan kawan lama saat kuliah dulu. Konsep kurikulum sekolah yang sudah beliau terapkan di beberapa sekolah di Indonesia ternyata sesuai dengan konsep sekolah yang saya inginkan,” tuturnya.

Ada pun guru-guru Haniyya Rumah Bermain sebelumnya sudah dimagangkan di sekolah Istiklal Jakarta, yang merupakan sekolah percontohan terbaik se-Asia Tenggara versi Unesco PBB.

Tidak hanya itu, sekolah ini juga dilengkapi dengan kolam renang, rumah pohon, area pasir, rumput, dan lainnya, yang semuanya disiapkan untuk perkembangan motorik dan media proses pembelajaran untuk anak.
“Kita juga siapkan makan di sekolah, yang disiapkan khusus oleh ahli gizi, selain itu juga ada bimbingan psikolog, dan beberapa keunggulan lainnya,” ulasnya. (rls/tb)

Tulis Komentar