Rapat Dewan Presidium

Memilih Sosok Sekjend Jaringan Komunikasi Organisasi Melayu (JARKOM) Riau

Ahad, 12 Desember 2021 | 13:53:46 WIB
Memilih Sosok Sekjend Jaringan Komunikasi Organisasi Melayu (JARKOM) Riaui Foto: Silaturahmi Dewan Presidium JARKOM di RM Melayu Sultan Resto Jalan Ronggowarsito No. 12, minggu (12/12/2021).

Pekanbaru--Sejumlah Tokoh Melayu Riau berkumpul membicarakan masa depan organisasi yang pernah eksis dimasa awal Reformasi, wadah tempat berkumpul sejumlah organisasi dengan Nama Jaringan Komunikasi Melayu (JARKOM) Riau. 

Datuk Razali bersama simpul organisasi berinisiatif agar eksistensi JARKOM kembali dimunculkan, agar kembali terjalin silaturahmi antara perwakilan/presidium lintas organisasi Melayu Riau. 

"Saatnya kita bangun kembali silaturahmi yang sudah bertahun-tahun terputus" kata Datuk Razali minggu (12/12/2021). 

Menurut Razali bahwa saat ini perlu kita membahas kembali kelanjutan estafet organisasi dengan kembali melakukan kesepakatan siapa yang akan menjadi Sekjend sebagai urat nadi JARKOM. 

" Kita menganut sistem Sekjend, artinya perwakilan organisasi otomatis menjadi presidium " katanya. 

Tokoh Muda Riau Khairuddin Alyoung Riau menambahkan bahwa saat ini pihaknya sudah menghubungi kembali dewan presidium JARKOM yang sudah tersebar di berbagai daerah. 

"Sudah kita kontak dewan presidium, ada yang di Jakarta ada juga yang diserah lain" katanya. 

Tokoh Melayu Riau Datuk Faisal menambahkan bahwa siapa saja tokoh calon Sekjend JARKOM silahkan saja asal memiliki loyalitas dan semangat berorganisasi. 

"Sebaiknya tokoh yang bisa mempersatukan, mengingat JARKOM sudah lama vakum" kata Faisal. 

Hingga berita ini ditayangkan rapat silaturahmi JARKOM tengah berlangsung di RM Melayu Sultan Resto Gobah. Terlihat hadir Andi Sapat dan juga Datuk Edi Basri yang juga digadang gadangkan sebagai Sekjend JARKOM. (Rls) 

Tulis Komentar