Pemprov Riau Targetkan Vaksinasi hingga 70 Persen

Sabtu, 04 Desember 2021 | 08:10:37 WIB
Pemprov Riau Targetkan Vaksinasi hingga 70 Perseni Foto:

GENTAONLINE.COM - Pemerintah Provinsi Riau harus kerja ekstra keras mencapai 70 persen target vaksinasi sebelum akhir tahun 2021.

Jubir Satgas Covid-19, dr Indra Yovi mengatakan target tersebut harus segera tercapai agar mengurangi resiko gelombang ketiga pandemi Covid-19.

"Saat ini vaksinasi dosis pertama di Provinsi Riau baru mencapai 50,14 persen, itu masih di bawah target total populasi di Indonesia," ucap dr Indra Yovi, Sabtu, 4 Desember 2021.

Selain itu, pemerintah juga terus berupaya mendatangkan sebanyak-banyaknya vaksin agar program vaksinasi tidak terhambat.

"Ini tidak bisa dilakukan sendiri, harus Kerjasama dengan semua stakeholder, Polri, TNI, Nakes dan Pemerintah (Kabupaten/Kota," terangnya.

Pria berkacamata ini juga menjelaskan kesulitan yang dialami dalam proses vaksinasi ini.

Menurutnya, yang menjadi kendala yakni penyimpanan serta pendistribusian untuk daerah-daerah terpencil.

"Kendalanya yakni penyimpanan dan pendistribusian vaksin, kesadaran masyarakat serta kesiapan petugas sendiri untuk melaksanakan vaksin sesuai dengan permintaan Masyarakat," pungkasnya.

Sehingga nantinya pelaksanaan vaksinasi tidak terbatas oleh waktu atau jam kerja saja, namun bisa dilakukan diluar itu.(roc)

 

 

 

Tulis Komentar