Fahira Idris Yakin PPKM Nataru Bisa Bikin Kasus Covid-19 Nol Persen Tahun Depan

Rabu, 24 November 2021 | 08:32:23 WIB
Fahira Idris Yakin PPKM Nataru Bisa Bikin Kasus Covid-19 Nol Persen Tahun Depani Foto:

GENTAONLINE.COM - Rencana penerapan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 3 seluruh Indonesia pada 24 Desember 2021 sampai 2 Januari 2022 patut didukung semua pihak.

Bagi anggota DPD RI, Fahira Idris, PPKM selama libur natal dan tahun baru (Nataru) harus diambil agar situasi pandemi Covid-19 yang sudah mulai terkendali tidak kembali melonjak.

“Situasi pandemi yang sudah cukup terkendali sejak Agustus kemarin harus kita kuatkan agar di tahun 2022 benar-benar terkendali, bahkan mungkin Indonesia bisa capai nol kasus di tahun depan," kata Fahira dalam keterangan tertulisnya, Rabu (24/11).


Kebijakan menerapkan PPKM Level 3 di seluruh wilayah Indonesia menjadi langkah yang strategis mencegah terjadinya lonjakan kasus. Selain berkaca dari pengalaman di akhir tahun lalu, kebijakan PPKM Level 3 juga melihat situasi banyak negara di dunia, terutama di Eropa yang saat ini kembali harus menghadapi gelombang terbaru.

Kondisi Indonesia saat ini juga buah dari kerja keras dan kerja cerdas semua pemangku kepentingan, terutama masyarakat yang patuh menjalankan berbagai aturan pembatasan dan aturan protokol kesehatan.

“Tentunya kita tidak ingin kembali kepada situasi di mana lonjakan kasus terjadi di mana-mana, rumah sakit kewalahan dan angka kematian melonjak tajam. Oleh karena itu, situasi yang sudah baik itu tentu harus kita jaga bersama-sama," tandasnya.(rml)

Tulis Komentar