Karang Taruna Provinsi Riau ajak pemuda dan Masyarakat kembangkan Destinasi Wisata Riau melalui Desa

Senin, 22 November 2021 | 18:32:52 WIB
Karang Taruna Provinsi Riau ajak pemuda dan Masyarakat kembangkan Destinasi Wisata Riau melalui Desai Foto: Anto Samsat

Pekanbaru--Pengembangan Desa wisata saat ini sedang gencar-gencar nya dilakukan. Keberadaan desa wisata di Negri Melayu tersebut sudah mendapat pengakuan di kancah Nasional, dikarenakan memiliki petensi wisata yang sangat mandiri dan menjanjikan.

Sebanyak 8 desa wisata di Riau telah masuk dalam 300 desa yang meraih anugerah desa wisata indonesia (ADWI) 2021. Sebagaimana yang kita ketahui yakni desa wisata Teluk Rhu dikabupaten bengkalis,desa wisata Koto mesjid dikabupaten kampar dan desa Aliantan kabupaten Rokan Hulu.

Kemudian ada juga desa wisata bangko mukti kabupaten rokan Hilir, desa wisata Dayun kabupaten Siak, desa wisata tebing tinggi okura kota pekanbaru, kemudian terakhir desa wisata bono dan desa wisata kuala terusan dikabupaten pelalawan.

Bahkan desa wisata koto mesjid kabupaten kampar, atau yang kita kenal dengan kampung patin telah masuk dalam 50 besar ADWI 2021 anugerah ini diberikan langsung oleh menteri pariwisata dan Ekonomi kreatif sandiaga salahuddin uno pada september 2021 lalu.
 
Menanggapi hal itu ketua karang taruna provinsi Riau melalui Wakil ketua bidang lingkungan dan pariwisata Yulyanto mengatakan pemuda harus menjadi garda terdepan dalam mendukung pengembangan destinasi wisata di riau, dan  pemuda-pemuda terbaik di provinsi riau kita yakini mempuyai SDM yang sangat mumpuni dalam pengelolaan wisata dengan baik tegas nya

Yulyanto juga menegaskan Karang taruna provinsi Riau siap mengawal kebijakan pemerintah agar desa wisata di riau benar-benar mendapatkan perhatian lebih, tentunya potensi wisata adalah peluang besar untuk meningkatkan kesejahteraan dan baik pula untuk pertumbuhan ekonomi sebut yulyanto yang juga mantan aktifis di provinsi Riau.

Terakhir Yulyanto tentunya berharap dukungan semua pihak baik secara pemikiran mau pun materil agar potensi wisata diriau dilirik di dunia internasional, untuk menarik Turis-turis mancanegara menikmati indah nya wisata di Riau tutupnya. (Rls) 

Editor : Indra Jaya

Tulis Komentar