Bioskop di Kota Pekanbaru Sudah Boleh Duduk Berdua

Sabtu, 20 November 2021 | 08:23:25 WIB
Bioskop di Kota Pekanbaru Sudah Boleh Duduk Berduai Foto:

GENTAONLINE.COM - Sejumlah bioskop di Pekanbaru kembali dibuka seiring menurunnya kasus Covid-19 dan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) ke level 2.

Cinema Manager CGV Transmart Pekanbaru, Victor Simbolon mengatakan sebelumnya CGV di Pekanbaru hanya membuka bioskop yang berada di Transmart.

"Berdasarkan keputusan manajemen dan mengikuti peraturan dari Wali Kota Pekanbaru melalui Tim Satgas Covid-19, sejak 10 November kemarin, CGV Studio Plaza Citra dan CGV Holiday sudah buka. Jadi sekarang CGV di Pekanbaru sudah buka semua," ujar Victor Simbolon saat ditemui riauonline.co.id, Jumat, 19 November 2021.

Diungkapkan Victor, saat ini kapasitas pengunjung juga sudah diperlonggar. Bila sebelumnya pengunjung hanya berkisar 50% kini menjadi 75%. Selain itu, para penonton juga diperbolehkan duduk berdua.

"Iya sudah ada kelonggran untuk duduk di dalam bioskop. Sekarang kapasitas ruangan jadi 70-75%. Jadi dengan kapasitas seperti itu kita tidak lagi jarak satu-satu. Sudah bisa bersebelahan dengan teman atau pasangan. Tapi setelah itu itu dijarak kembali," terangnya.

Dijelaskan Victor, para pengunjung yang datang juga diwajibkan mendownload aplikasi PeduliLndungi. Di dalam aplikasi tersebut akan mendeteksi berapa banyak pengunjung yang datang.

"Harus berstatus kuning, minimal di aplikasi PeduliLindungi. Yang penting sudah vaksin. Namun, untuk anak di bawah 12 tahun belum diperbolehkan datang ke bioskop," tuturnya.

Tambah Victor, untuk harga tiket di CGV Studio Plaza Citra, Senin hingga kamis Rp20.000, sedangkan Jumat Rp25.000 dan Sabtu Minggu Rp30.000.

"Di sini paling murah. Kalau di CGV Holiday setiap Senin hingga Kamis itu Rp25 ribu, Jumat Rp30 ribu, dan Sabtu, Ahad Rp35 ribu," ucapnya.

Sebagai informasi, beberap bioskop CGV di Pekanbaru itu di antaranya CGV Cinemas Transmart Pekanbaru, CGV Studio Plaza Citra Pekanbaru Jalan Pepaya, dan CGV Holiday Jalan Sultan Syarif Qasim Pekanbaru.

Sementara itu, sebelumnya bioskop-bioskop di seluruh Indonesia sudah boleh beroperasi sejak 16 September 2021 lalu.(roc)

 

Tulis Komentar