Ambulance Untuk Warga Desa Baru Pelayanan 24 Jam.

Rabu, 17 November 2021 | 13:08:40 WIB
Ambulance Untuk Warga Desa Baru Pelayanan 24 Jam.i Foto: Kades Desa Baru M Haris

Desa Baru--Bagi masyarakat Desa Baru yang membutuhkan pelayanan Ambulan silahkan hubungi Plt Kades atau bisa juga menghubungi saya langsung. 

Demikian diungkapkan Kades Desa Baru M Haris, rabu (17/11/2021) 

Menurut Haris bahwa saat ini Ambulance bantuan di stanbyekan dan bisa dipergunakan kapan saja,  dengan syarat adalah warga yang berdomisili di Desa Baru. 

Haris juga membantah bahwa dirinya menahan Ambulance di Rumah Makan milik pribadinya. 

"Itu bukan ditahan, namun di standbye kan disitu dan dijaga 24 jam untuk pelayanan masyarakat" kata Haris

Haris menjelaskan bahwa Ambulance sengaja masih dijaga olehnya mengingat unit ini belum dilakukan serahterima secara resmi oleh pemda. 

"Belum diserahterimakan, maka masih jadi tanggung jawab saya, selama cuti ini saya amankan di tempat saya untuk dijaga, nanti kalau hilang atau kenapa kenapa siapa yang tanggungjawab, maka bagi warga yang membutuhkan bisa hubungi dirinya atau Plt Kades" kata Haris. 

Sebagaimana diketahui Bupati kampar Catur Sugeng Susanto, SH hanya menyerahterimakan mobil secara simbolis bantuan mobil ambulan terhadap tiga desa yang ada di Kecamatan Siak Hulu Kabupaten Kampar, yaitu Desa Pandau Jaya, Desa Tanah Merah dan Desa Kubang Jaya, hal ini dilakukan oleh Bupati Kampar adalah merupakan suatu upaya dalam meningkatkan pelayanan dan kepedulian terhadap masyarakat yang dialokasikan dari Bantuan Keuangan (Bankeu) tahun 2020 . 

Acara yang digelar dilapangan Desa Pandau Jaya itu berlangsung meriah, karna dihadiri beberapa tokoh dari Kabupaten Kampar Seperti Wakil DPRD Kabupaten Kampar Bapak Tonny Hidaya, Kepala Dinas DMPD, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Kampar, Camat Siak Hulu, dan beberapa tokoh dan lembaga dan pemerintahan baik tingkat Kabupaten maupun tingkat Kecamatan dan Desa.

Dalam kesempatan tersebut Bupati Kampar juga menyalurkan beberapa bantuan sembako kepada warga dan panti asuhan al hasanah serta penyerahan secara simbolis kartu KIS bagi warga yang kurang mampu.

Kepala Desa Pandau Jaya Bpk. Firdaus Roza dalam sambutanya mengatakan bahwa, beliau sangat bersyukur atas bantuan mobil ambulan ini, karna di Kecamatan Siak Hulu khususnya di Desa Pandau Jaya penduduknya sangat padat sengingga kehadiran mobil ambulan sangat dibutuhkan, dalam kesempatan itu pula beliau menyampaikan harapannya kepada Bupati Kampar, kedepan agar meyediakan mobil pemadam kebakaran (DAMKAR) ditingkat desa mengingat seringnya terjadi kebakaran baik lahan maupun pemukiman diwilayah Desa Pandau Jaya dan sekitarnya, karena bila hal itu terjadi pihak Desa harus menunggu waktu yang lama dari Bangkinang atau dari Kota Pekanbaru sehingga hal ini tentunya sangat disayangkan.

Menanggapi permohonan dari beberapa Kepala Desa yang ada Kecamatan Siak Hulu yang diwakili oleh Kepala Desa Pandau Jaya, Bupati kampar sangat menyambut baik usulan tersebut, bahkan beliau berjanji akan mengupayakan tahun ini akan direalisasikan terkait mobil DAMKAR tersebut, selanjutnya Bapak Bupati juga memberikan kabar gembira kepada Kepala Desa yang ada di Kabupaten Kampar karna saat ini beliau tengah berjuang untuk mengupayakan kendaraan operasional (motor dinas) kepada masing-masing kepala desa. terangnya**

Tulis Komentar