Hasil Kunjungan di Lapangan, BK DPRD Riau sulit menemukan pelanggaran Sari Antoni

Jumat, 12 November 2021 | 17:34:34 WIB
Hasil Kunjungan di Lapangan, BK DPRD Riau sulit menemukan pelanggaran Sari Antonii Foto: Wakil Ketua Badan Kehormatan DPRD Riau, H Abu Khoiri alias Aboy saat bersama Camat Tambusai Utara

Rohul--Badan Kehormatan DPRD Riau melakukan kunjungan lapangan ke Kabupaten Rohul dalam rangka menindaklanjuti aduan masyarakat atas dugaan ketidak aktifan menjalankan tugas sebagai anggota DPRD Riau.

Hadir Mewakili BK DPRD Riau,Wakil Ketua Badan Kehormatan DPRD Riau, H Abu Khoiri alias Aboy (PKB), Eddy Moh Yatim (Demokrat) dan Sarjono (PPP).

"Uji petik dilapangan" kata Eddy Yatim, Jumat (12/11/2021).

Menurut Eddy, bahwa pihaknya melakukan kunjungan di beberapa titik di Rokan Hulu guna melakukan kroscek langsung kepada masyarakat yang diwakilinya.

"Ada diberapa titik, strateginya kita turun dibasis pemilih dan dinon basis agar sampel yang kita ambil benar benar dari masyarakat tanpa ada rekayasa "katanya.

Saat kunjungan di Rantau Kasai Tim BK DPRD Riau meyambangi warga yang sudah berkumpul di Desa Tambusai Utara.

Hingga menjelang siang perwakilan masyarakat melakukan dialog dengan BK di Gedung Balai Desa, dari keterangan sejumlah perwakilan tokoh masyarakat didapatkan informasi bahwa H Sari Antoni tetap menjalankan tugas dan kewajiban nya sebagai anggota DPRD Riau.

"Disini bagi kami haji Sari Antoni merupakan anggota Dewan yang selalu memperjuangkan aspirasi kami, beliau sangat aktif menerima aspirasi rakyat, selalu turun langsung reses, dan itu bisa di cek dokumentasi nya lengkap"kata perwakilan warga Sariman Siregar.

Menurut Sariman, pihaknya justru menganggap bahwa fitnah terhadap haji isar (Sari Antani,red) sengaja di buat oleh orang yang tak bertanggung jawab.

"Bagi kami haji Sari Antoni merupakan orang yang baik dan mewakili kami warga Rohul khususnya dari Kecamatan Tambusai, Tambusai Utara dan sekitarnya, jadi kalau ada orang yang mengganggu dia, itu sama saja menyinggung kami, kami siap mendatangi demo ke DPRD Riau jika ada orang yang menzolimi wakil kami"tegasnya.

Ditempat yang sama tokoh muda setempat, Bahrul Ulum menyatakan bahwa adanya isu yang mengatakan bahwa Sari Antoni tidak pernah turun kebawah itu adalah fitnah.

"Disini Sari Antoni adalah tokoh yang selalu membantu masyarakat dan tidak pernah absen mengunjungi masyarakat"tambanya.

Lebih lanjut Bahrul mengatakan bahwa saat ini bagi masyarakat Sari Antoni merupakan tokoh Rohul yang benar-benar bekerja untuk rakyat.

"Kami akan lawan segala fitnah terhadap Sari Antoni, ini sudah jelas aroma politik yang ingin menjatuhkan beliau, namun ini tidak akan kami biarkan" tegas Bahrul.

Hingga berita ini dimuat perwakilan BK DPRD Riau, Abu Khoiri kepada media mengatakan bahwa hasil kunjungan dilapangkan ini akan menjadi bahan evaluasi sebelum pengambilan keputusan.

"Hasilnya nanti akan kami rekomendasikan ke Pimpinan DPRD Riau"kata pria yang akrab dipanggil Aboy ini. (*)

Tulis Komentar