Surya Paloh: Jika Tidak Terhambat Konstitusi, Nasdem Inginkan Jokowi Capres 2024

Jumat, 12 November 2021 | 08:34:42 WIB
Surya Paloh: Jika Tidak Terhambat Konstitusi, Nasdem Inginkan Jokowi Capres 2024i Foto:

GENTAONLINE.COM - Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh menegaskan jika tidak ada hambatan konstitusi seluruh kader Partai Nasdem akan mendukung Presiden Joko Widodo melanjutkan kepemimpinannya sebagai Presiden.


"Kalau saja konstitusi kita tidak membatasi masa presiden hanya dua kali, saya tidak perlu menjawab pertanyaan kader, siapa Presiden kita sesudah Jokowi, karena tone-nya sama dari atas ke bawah, dari pimpinan paling atas hingga ke bawah jawabannya satu ya pasti Jokowi kembali," demikian kata Surya Paloh dalam acara puncak hari ulang tahun Partai Nasdem, Kamis (11/11).

Surya Paloh juga mengulas bahwa Jokowi adalah sosok pemimpin yang memiliki nilai moralitas yang tinggi. Partai Nasdem, kata Surya Paloh juga memiliki komitmen dalam menghargai menjaga konstitusi.


Surya Paloh juga menyanggung Jokowi sebagai pemimpin yang terbuka dan bisa membawa Indonesia disegani di mata dunia. Bahkan, Surya Paloh mengatakan bahwa Jokowi sangat kuat menghadapi setiap pergunjingan.

Di tengah dinamika pencapresan, dalam pidato pengantarnya, Surya Paloh mengatakan, Partai dengan tagline Gerakan Perubahan itu memiliki dua tugas penting.

Pertama, mengawal pemerintahan Joko Widodo berjalan efektif hingga akhir masa jabatannya. Kedua, Partai Nasdem akan mendampingi Jokowi mengawal proses kesinambungan kepemimpinan nasional.

"Kepada Presiden Jokowi, kami siap diajak duduk bicara mencari calon pemimpin bangsa yang terbaik," demikian kata Surya Paloh.(rml)

Tulis Komentar