9 Daerah di Riau Berpotensi Hujan Ringan Hingga Lebat

Kamis, 11 November 2021 | 09:11:34 WIB
9 Daerah di Riau  Berpotensi Hujan Ringan Hingga Lebati Foto:

GENTAONLINE.COM - Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Stasiun Pekanbaru memprediksikan cuaca di Riau pada umumnya cerah berawan dan berawan.

Prakirawan BMKG Stasiun Pekanbaru, Ahmad Agus W mengatakan, prakiraan cuaca di Riau untuk pagi hari yakni cerah berawan - berawan. Potensi hujan intensitas ringan terjadi di sebagian wilayah Kabupaten Rokan Hilir dan Rokan Hulu.

"Untuk siang hari juga cerah berawan – berawan. Potensi hujan intensitas ringan hingga sedang terjadi di sebagian wilayah Kabupaten Rokan Hulu," kata dia, Kamis, 11 November 2021.

Sedangkan sore sampai malam hari hanya Berawan. Potensi hujan dengan intensitas ringan hingga sedang terjadi di sebagian wilayah Kabupaten Rokan Hulu, Rokan Hilir, Bengkalis, Kepulauan Meranti, Siak, Kampar, Pelalawan, Kota Dumai, dan Kota Pekanbaru.

"Dini hari cuaca di Riau cerah berawan – berawan. Potensi hujan dengan intensitas ringan hingga sedang terjadi di sebagian wilayah Kabupaten Rokan Hilir, Rokan Hulu, Bengkalis,  Kepulauan Meranti, Siak, Pelalawan, Kota Dumai, dan Kota Pekanbaru," rincinya.

BMKG juga mengeluarkan peringatan dini untuk waspada terhadap potensi hujan dengan intensitas sedang hingga lebat yang dapat disertai petir dan angin kencang berpotensi terjadi di sebagian wilayah Kabupaten Rokan Hulu, Rokan Hilir, Bengkalis, Kampar, Pelalawan,  Siak, dan Kota Pekanbaru pada sore – malam dan dini hari.

Kemudian suhu udara di Riau yakni 23 – 32 derajat celcius, Kelembapan udara 55 – 97 persen dan kecepatan angin selatan - barat/05 – 36 km/jam.

"Prakiraan tinggi gelombang di perairan Provinsi Riau berkisar antara 0.5 – 1.25 m (rendah)," kata dia.(rtc)

 

 
Tulis Komentar