Ikatan Keluarga Sungai Tapung (IKST) Gandeng Polresta Pekanbaru Gelar Kegiatan Vaksinasi

Selasa, 09 November 2021 | 00:36:07 WIB
Ikatan Keluarga Sungai Tapung (IKST) Gandeng Polresta Pekanbaru Gelar Kegiatan Vaksinasii Foto: Ikatan Keluarga Sungai Tapung (IKST) Riau bekerja sama dengan Polresta Pekanbaru saat kegiatan Vaksinasi Covid 19 berlokasi di Halaman Masjid Nurul Iman Jl Meranti Kecamatan Senapelan, Pekanbaru, Sabtu (6/10/2021).

GENTA, PEKANBARU - Ikatan Keluarga Sungai Tapung ( IKST ) Riau bekerja sama dengan Polresta Pekanbaru mengadakan kegiatan Vaksinasi Covid 19 yang berlokasi di halaman Masjid Nurul Iman Jl Meranti Kecamatan Senapelan-Pekanbaru, pada Sabtu (6/10/2021). 

Kegiatan Vaksinasi Covid 19 yang di lakukan tersebut sangat mendapat apresiasi tidak hanya dari masyarakat sekitar senapelan dan Rumbai serta Payung Sekaki namun juga dari Marpoyan Damai dan Panam.  Tingginya antusias warga yang datang ke lokasi sejak pg di awal  kegiatan sudah mulai mengantri pukul 08:00 Wib.

Kegiatan tersebut dihadiri langsung oleh Ketua Umum IKST H. Sapaat, SE., MBA Datuk Laksamano Mudo dan Sekretaris IKST Rais Hasan serta jajaran pengurus IKST seperti DR. Ahmad Zikri, Hafrian Zurda, Dauz, Putra Sukma, Ibrahim, Ustad Syaifuddin Yuliar, Rafles, M. Dinil  dan lainnya.  Turut hadir mewakili Kapolres Pekanbaru yaitu Bapak Kompol Jasman.

Tujuan IKST dan Polresta Pekanbaru melakukan acara vaksinasi Covid 19 guna membantu program pemerintah dalam pencapaian target vaksin menuju Herd Immunity  serta untuk membantu masyarakat dalam melindungi diri dari bahaya covid 19.

Dalam sambutannya, Ketua IKST H. Sapaat Datuk Laksamano Mudo menyampaikan bahwa kegiatan vaksinasi tersebut merupakan bagian dari keikutsertaan IKST dalam mendukung Program Pemerintah. Selain itu agar angka Covid 19 khususnya di Pekanbaru tidak lagi bertambah. "Kita tau sekarang angka Covid 19 di Pekanbaru melandai, kita tidak ingin bertambah lagi. Karenanya, kegiatan ini bagian dari antisipasi itu, selain kita juga jangan lupa untuk mejaga Proges dan Terapkan 5 M termasuk rajin mencuci tangan, menjaga jarak  dan  memakai masker ya", ungkap pria yang akrab dipanggil Bang Aat ini.

M.Rifqy Fahlevi selaku Ketua Panitia menyampaikan bahwa kegiatan Vaksinasi tersebut terselenggara kerjasama antara IKST dengan Polresta Pekanbaru. "Ini buah dari komunikasi yang kita jalin jauh hari dengan Polresta." Ujarnya.

Ditambahkan Rifqy, adapun vaksin yang digunakan dalam kegiatan ini adalah Pfizer keluaran Amerika. Untuk Vaksin  tahap Kedua akan dilaksanakan setelqh satu Bulan dari Vaksin pertama dan peserta akan di undang kembali via WA / SMS dan masyarakat lain dapat juga mengikuti Vaksin Kedua ini sepanjang Vaksin pertama Tipenya sama yaitu Pfizer. Untuk Vaksin Kedua Sinovac panitia akan juga menyediakan dalam kegiatan Vaksinasi berikutnya di Bulan depan di lokasi yang sama.

Sebagai tambahan Ikatan Keluarga Sungai Tapung (IKST) Riau ini adalah organisasi Sosial Kemasyarakatan yang berdiri di Pekanbaru sejak tahun 1957 yang program kegiatannya dilaksanakan di Pekanbaru dan juga di Kampung halaman di Tapung.

(Rls/ Herikson)

Tulis Komentar