Firdaus Nyatakan Fokus Penanganan Wabah Covid-19 Masih Berlanjut Hingga 2022

Selasa, 02 November 2021 | 09:44:12 WIB
Firdaus Nyatakan Fokus Penanganan Wabah Covid-19 Masih Berlanjut Hingga 2022i Foto:

GENTAONLINE.COM - Pemerintah Kota (Pemko) masih akan fokus penanganan wabah virus corona atau Covid-19. Hak itu ditegaskan Walikota Pekanbaru Firdaus bahwa pihaknya suda menyusun program kerja penanganan Covid-19 untuk tahun 2022.

Walau pun sebaran Covid-19 saat ini sudah melandai dengan tambahan kasus positif sudah di bawah 5 orang per hari. Tetapi pihaknya harus tetap siaga dan waspada untuk mengantisipasi lonjakan kasus.

"Apa program di 2022, kita masih fokus pada penanganan Covid-19. Kita tidak menginginkan itu terjadi (lonjakan kasus). Tetapi apabila terjadi, kita harus siap," ujar Walikota Pekanbaru Firdaus beberapa waktu lalu, Senin (1/11/2021).

Maka itu Walikota Pekanbaru, Firdaus menegaskan pentingnya selalu waspada terhadap virus corona kendati sudah ikut vaksin dosis dua. "Sangat penting mengingat warga yang beraktivitas di Pekanbaru juga banyak yang berasal dari luar daerah. Hal itu bisa saja memicu sebaran wabah kembali meningkat," sebutnya.

Wali Kota Pekanbaru, Firdaus mendorong tim satgas mengoptimalkan penelusuran kontak erat pasien Covid-19. Cara ini untuk mencapai indikator PPKM level 1.

"Kita perlu menggesa penelusuran kontak erat, agar indikator PPKM level 2 tercapai," terang Walikota Pekanbaru.

Tentunya juga masyarakat agar selalu menerapkan protokol kesehatan (Prokes) ketat. Untuk selalu memakai masker, menjauhi kerumunan, mencuci tangan, mengurangi mobilitas, dan menjaga jarak.(r24)

 

Tulis Komentar