DPRD Riau dukung Pemprov lobi pusat bangun jembatan HR Subrantas-Garuda Sakti

Sabtu, 30 Oktober 2021 | 08:58:28 WIB
DPRD Riau dukung Pemprov lobi pusat bangun jembatan  HR Subrantas-Garuda Saktii Foto:

GENTAONLINE.COM - Ketua DPRD Riau Yulisman mendukung penuh rencana pembangunan jembatan layang atau fly over di persimpangan Jalan HR Subrantas dan Garuda Saktiyang diusulkan Pemprov Riau menggunakan dana APBN.

"Kita dukung penuh apalagi dana yang bersumber dari APBN. Karena kan dengan kondisi keuangan daerah sekarang. Memang harus ada upaya untuk menarik dana pusat ke daerah," kata Yulisman di Pekanbaru, Jumat.

Menurut Yulisman, keberadaan fly over ini sangat dibutuhkan masyarakat sehingga pihaknya mendorong lobi yang dilakukan Pemprov ke pusat agar pembangunan fly over dapat segera terealisasi.

Ditambah lagi, Sekretaris Daerah Provinsi Riau SF Hariyanto merupakan mantan pejabat pusat yang pastinya memiliki jaringan dan strategi untuk melobi pemerintah pusat.

"Pemprov Riau kan punya strategi. Apalagi Sekda baru merupakan mantan pejabat pusat. Kita harapkan dengan beliau pernah di sana. Tentu punya jaringan. Ini bisa diperdayakan untuk memaksimalkan dana APBN ke Riau," tegas dia.

Sebagai informasi, kemacetan parah sering terjadi di persimpangan Jalan HR Subrantas dan Garuda Sakti. Kemacetan terjadi karena tingginya arus lalulintas di kawasan itu. Selain itu kemacetan juga disebabkan tidak adanya traffic light, sehingga pengendara saling terobos yang mengakibatkansering terjadi kemacetan panjang.

Sebelumnya, Pemprov Riau sudah berniat untuk mengusulkan pembangunan fly over ini ke pusat. Hal itu disampaikan Sekdaprov Riau SF Hariyanto. Menurutnya, dengan kondisi APBD Riau tidak memungkinkan dibangun fly over. Idealnya memang harus menggunakan kucuran dana dari APBN.

"Nanti kita sampaikan melalui rapat koordinasi, APBN yang kita minta menjalankannya. Kita sudah mengarahkan ke sana," katanya.(ant)
 

Tulis Komentar