Hadirkan Ustadz H. Maruli Hasibuan, KNPI Kampar Peringati Sumpah Pemuda Bersama Siswa dan Santri

Rabu, 27 Oktober 2021 | 15:53:53 WIB
Hadirkan Ustadz H. Maruli Hasibuan, KNPI Kampar Peringati Sumpah Pemuda Bersama Siswa dan Santrii Foto:

GENTAONLINE.COM, BANGKINANG - Sempena memperingati Hari Sumpah Pemuda yang ke- 93 Tahun sekaligus maulid Nabi Muhammad SAW, DPD KNPI Kabupaten Kampar Taja Tabligh Akbar dengan mendatangkan Ustadz H. Maruli Hasibuan, SH.I, MH Juara satu Aksi Indosiar 2016 sebagai pengisi ceramah agama, di Mesjid Al- IKhsan Markas Islamic Centre, Bangkinang, Rabu (27/10/21).

Hadir Bupati Kampar yang di Wakili Staff Ahli Zamzami Hasan  SE, Kepala Dinas Pariwisata Zulia Dharma, Perwakilan Dandim 0313/KPR, Forkopimda, Pengurus DPD KNPI Kampar, Siswa - Siswi SMA 1, Santri/ wati Pondok Pesantren Mu'alim Muhammadiyah Bangkinang,  serta masyarakat dan tamu undangan lainnya.

Ketua KNPI Abu Nazar dalam sambutannya mengucapkan terimakasih kepada Al-Mukarram Ustadz H. Maruli Hasibuan sudah berkenan hadir mengisi ceramah dihadapan santri/wati, siswa/sisiwa dan juga jema'ah lainnya, serta kita juga mengucapkan terimakasih kepada pihak pimpinan sekolah dan juga pihak mesjid islamic centre bangkinang.

Bupati Kampar yang diwakili Zamzami Hasan menyampaikan bahwa Bupati Kampar sangat mengapresiasi tabligh akbar yang ditaja KNPI kampar, namun lantaran ada agenda yang bersamaan beliau mohon izin.

Dalam arahannya, Zamzami menyampaikan apresiasi kegiatan positif yang dilaksanakan oleh DPD KNPI Kabupaten kampar, dengan mengadakan tabliq akbar memberikan siraman rohani para pemuda dan pelajar agar tidak terpengaruh dengan jaman dan kejahatan dikalangan pemuda. 

Dikatakan dia, Tabliq Akbar dalam rangka memperingati Hari Sumpah Pemuda tahun 2021 ini merupakan kegiatan yang baik untuk kepemudaan dalam mengantisipasi perkembangan jaman di dunia modern saat ini yang tentunya dapat menjerumuskan anak bangsa. 

“Untuk itu, bagi kita semua  para pemuda selalu tetap mendekatkan diri kepada Allah SWT serta memberikan contoh yang baik kepada seluruh pemuda di kabupaten kampar. "ungkap Zamzami dihadapkan penceramah penceramah ustadz Maruli Hasibuan"

Sebagaimana diketahui KNPI Kampar yang diketuai Abu Nazar telah terdaftar di Kesbangpol Kampar.

Dalam ceramahnya, Ustadz H. Maruli Hasibuan memberikan semangat dan motivasi terhadap generasi muda, bagaimana menjadi generasi muda yang cinta terhadap agama, bangsa dan negara.

Sebagaimana berita sebelumnya.

Sambut Hari Sumpah Pemuda Ke-93,KNPI Kampar Gelar Tabligh Akbar

BANGKINANG - Dalam rangka menyambut Hari Sumpah Pemuda pada 28 Oktober 2021, DPD Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Kampar akan menggelar Tabligh Akbar di Mesjid Islamic Centre, Bangkinang, (27/10/21).

Ketua DPD KNPI Kabupaten Kampar Abu Nazar, SH.I mengatakan acara Tabligh Akbar ini akan di isi oleh Penceramah Juara Satu Aksi Indosiar yaitu Ustadz Maruli Hasibuan, SH.I. MH

Tak hanya itu, Abu Nazar juga menyampaikan bahwa DPD KNPI Kampar mengajak para santri dan santri wati dari Pondok Pesantren Mu'alimin Muhammadiyah, Pondok Pesantren Daarun Nahdha Thawalib Bangkinang, Siswa - Siswi SMA 1 dan SMA 2, Mahasiswa - Mahasiswi Universitas Pahlawan Tuanku Tambusai dan  STIE, MUI, Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Kampar, Penyuluh Agama Islam, tokoh masyarakat dan tamu undangan lainnya.

Acara ini merupakan wujud pembinaan dan menciptakan generasi muda yang agamis, Menciptakan generasi muda yang cinta terhadap mesjid sehingga mempunyai nila- nilai ketaqwaan dibumi serambi mekah, sebagaimana DPD KNPI Kampar yang juga sedang menggalakkan pembangunan mesjid pemuda di beberapa kecamatan di kabupaten kampar.

"Pada momentum menyambut sumpah pemuda kali ini kita adakan tabligh akbar, undangan ke ponpes, sekolah dan universitas sudah kita sampaikan, dan majelis undangan lainnya. dan esok ditanggal 28 nya baru kita Upacara Peringatan Hari Sumpah Pemuda", Ucap Abu Nazar.

Abu Nazar juga mengatakan, Bahwa Bupati Kampar H. Catur Sugeng Susanto, SH. MH juga akan hadir pada acara tabligh akbar tersebut.

"Alhamdulillah pak bupati akan hadir, tadi kita sudah bertemu beliau, dan pak bupati mengatakan bersedia hadir", tutup abu nazar yang juga ketua Forum Penyuluh Agama Islam (FKPAI) Kabupaten Kampar ini.

Adapun acara tabligh akbar ini pada agenda undangannya akan diselenggarakan pada pukul 08.00 Wib S/d selesai.

(Rls/Alfedry)

Tulis Komentar