DLHK Pekanbaru Kewalahan Menghadapi Angkutan Sampah Ilegal

Jumat, 01 Oktober 2021 | 09:54:03 WIB
DLHK Pekanbaru Kewalahan Menghadapi Angkutan Sampah Ilegali Foto:

GENTAONLINE.COM - Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan (DLHK) Kota Pekanbaru mengakui masih ada oknum pengangkut sampah ilegal yang beroperasi di tengah-tengah warga. Oknum ini enggan bekerjasama meski ada peluang.

Plt Kepala DLHK Kota Pekanbaru Marzuki mengatakan pihaknya sudah berulang kali mengajak angkutan sampah ilegal agar bermitra dengan kedua operator resmi. Kedua operator angkutan sampah itu adalah PT Godang Tua Jaya dan PT Samhana Indah.

"Kami harus memastikan jumlah armada sampah mandiri yang tersedia. Mereka yang hendak bermitra harus memastikan lokasi pembuangan sampah sementara," kata Marzuki, Jumat (1/10/2021).

Kata dia, kebanyakan angkutan sampah ilegal tidak ingin bekerjasama dengan operator angkutan sampah yang resmi. DLHK tetap ingin mereka beroperasi sendiri tanpa kerjasama yang jelas.

"Kami sudah ingatkan agar bisa bekerjasama dengan dua operator angkutan sampah. Tapi belum ada yang mau," jelasnya.

DLHK bakal berkoordinasi dengan camat dan lurah terkait keberadaan angkutan sampah ilegal di kawasannya. DLHK meminta agar camat dan lurah mengungkap oknum yang masih mengangkut sampah secara ilegal.(ckc)

Tulis Komentar