Berikut Komposisi Baru Jabatan Polda Riau dan Polresta Pekanbaru

Jumat, 20 Oktober 2017 | 12:46:23 WIB
Berikut Komposisi Baru Jabatan Polda Riau dan Polresta Pekanbarui Foto:

GENTAONLINE.COM-Sejumlah jabatan strategis dijajaran Polresta Pekanbaru, Riau berganti. Pergeseran itu tertuang dalam Mutasi Kapolda Riau Irjen Nandang, tertanggal 19 Oktober 2017 kemarin. Salah satu posisi strategis yang dipromosikan adalah Kabag Ops.


Sesuai data yang diperoleh wartawan, Jumat pagi, 20 Oktober 2017 Mutasi tersebut diantaranya posisi Kabag Ops Polresta Pekanbaru yang ditempati Kompol Indra Andiarta, yang digantikan oleh Kompol Kurnia Setiawan, di mana sebelumnya sebagai Wakapolres Rohil.


Indra selanjutnya dipercaya menjadi Kaden B Brimobda Polda Riau. Kemudian posisi Kabag Sumda Polresta Pekanbaru yang kini diisi Kompol Zurinis, yang dimutasi menjadi Kanit I Subdit Wisata Dit Pamobvit Polda Riau.


Kompol Zurinisi digantikan oleh Kompol Jasman, yang sebelumnya sebagai Kanit I Sub-Direktorat II Reserse Kriminal Umum Polda Riau. Lalu jabatan Kasat Sabhara yang diisi Kompol Lilik Surianto juga diganti dengan Kompol Akmaludin dari Bagwasidik Direktorat Reserse Narkoba Polda Riau.


Kompol Lilik Surianto selanjutnya dipercaya dalam jabatan barunya sebagai Kapolsek Kemuning, Kabupaten Inhil. 


Selain di satuan fungsi, Mutasi juga dilakukan untuk posisi Kapolsek di jajaran Polresta Pekanbaru, diantaranya Kapolsek Sukajadi Kompol Hermawi.
Hermawi dimutasi menjadi kanit III Sub-Direktorat I Reserse Kriminal Khusus Polda Riau. Tempatnya sebagai Kapolsek Sukajadi akan diisi oleh AKP Zulfa Renaldo, yang sebelumnya menjabat sebagai Wakasat Lantas Polresta Pekanbaru.


Kemudian posisi Wakasat Reskrim Polresta Pekanbaru yang diisi AKP Fajri juga diganti. Ia dipromosikan sebagai Kasat Reskrim Polres Kampar. Selanjutnya jabatan Kanit Reskrim Polsek Bukitraya yang dijabat AKP Sihol Sitinjak, dimutasi sebagai Kapolsek Kunto Darussalam Kabupaten Rohul.


Terakhir Kanit Binmas Polsek Bukitraya Ipda Letman Zainudin, yang Dimutasi ke Polres Kuansing. (grc)

Tulis Komentar