Kota Pekanbaru Turun Jadi Zona Oranye Covid-19

Jumat, 03 September 2021 | 11:29:14 WIB
Kota Pekanbaru Turun Jadi Zona Oranye Covid-19i Foto:

GENTAONLINE.COM - Kota Pekanbaru saat ini turun dari zona merah menjadi zona oranye Covid-19. Namun Kota Pekanbaru masih dalam masa perpanjangan PPKM level 4 hingga 6 September 2021.

Data dari Satgas Penanganan Covid-19 Kota Pekanbaru, saat ini hanya empat dari 15 kecamatan yang masih zona merah. Keempat kecamatan itu yakni Bina Widya, Senapelan, Sukajadi dan Payung Sekaki. 

Ada juga kecamatan zona kuning dan oranye. Delapan kecamatan yang masuk zona oranye yakni Bukit Raya, Limapuluh, Marpoyan Damai dan Pekanbaru Kota.

Kemudian Rumbai, Sail, Tenayan Raya dan Tuah Madani. Kecamatan yang masuk zona kuning meliputi Kecamatan Kulim, Rumbai Barat dan Rumbai Timur. 

Ada 46 kelurahan dari 83 kelurahan masih zona merah. Kondisi ini memperlihatkan penurunan dari pekan sebelumnya yakni 50 kelurahan. 

Wali Kota Pekanbaru, Firdaus menilai bahwa data itu masih belum resmi. Ia mengatakan yang boleh menetapkan status tersebut hanya Satgas Penanganan Covid-19 dan Presiden RI. 

Dirinya mengakui bahwa ada penurunan kasus Covid-19 hingga 561. Kasus aktif pada awal perpanjangan PPKM level 4 sebanyak 2.337 kasus. Sedangkan saat ini tercatat kasus aktif turun menjadi 1.776 kasus.

"Namun secara umum Alhamdulillah, dengan kerjasama semua pihak dan masyarakat serta relawan dalam PPKM level 4 membuahkan hasil," terangnya, Kamis 2 September 2021.

Dirinya berharap ada penurunan kasus dalam perpanjangan PPKM level 4. Apalagi untuk menjawab keinginan para orangtua yang ingin anak-anak didik bisa belajar tatap muka.

"Sebenarnya di level 3 kita belajar tatap muka, tapi nanti kita evaluasi per wilayah. Intinya tanggal 6 nanti kita sudah keluar dari level 4 dan tidak masuk zona merah," terangnya.(roc)

 

Tulis Komentar