Datuk Rajo Batuah, Catur Sugeng Susanto, SH, MH resmi melantik Ketua LAK Kampar Drs Yusri

Kamis, 26 Agustus 2021 | 14:18:58 WIB
Datuk Rajo Batuah, Catur Sugeng Susanto, SH, MH resmi melantik Ketua LAK Kampar Drs Yusrii Foto: Datuk Rajo Batuah, Catur Sugeng Susanto, SH, MH resmi melantik Ketua LAK Kampar Drs Yusri

Bangkinang Kota - Berdasarkan hasil Musyawarah Besar ke IV Lembaga Adat Kampar (LAK) pada 28 Juni 2021 yang lalu, maka ditetapkan dengan Surat Keputusan  Lembaga Adat Kampar nomor 01/SK-LAK/VIII/2021 tentang penetapan susunan pengurus Lak Kampar periode 2021-2025. 

Sesuai dengan SK diatas, maka Bupati Kampar H Catur Sugeng Susanto, SH, MH Dt Rajo Batuah secara resmi melantik Ketua LAK Kampar Drs Yusri, M. Si Dt Bandaro Mudo dan pengurus lainnya secara Virtual di Rumah Dinas Bupati Kampar dan Balai Adat Bangkinang Kota, (26/8/21). 

Selain ketua umum Sekda Kampar, Bupati kampar pada kesempatan tersebut juga melantik Ketua harian Drs Sudirman Dt Patio, wakil ketua harian Drs Yurnalis Dt Bosau, Sekretaris H Sawir,M.Si Dt Kholifah, Bendahara H Ismail, S. Pd Dt Paduko Simarajo. 

Selanjutnya koordinator dan anggota Bidang Organisasi dan kelembagaan adat Salman, M. Si Dt Maharajo Kahar, Bidang hukum, lingkungan dan Tanah Ulayat Edi Susanto, SH, MH Dt Godang serta M Bidang Kebudayaan, Sosial dan Kesejahteraan Imam DT Malano. 

Bupati Kampar usai melantik menyampaikan ucapan semata kepada ketua dan seluruh pengurus lainnya. Semoga LAK Kampar kedepan dapat jauh lebih bersinergi dengan pemda kampar. Apa yang telah diikrarkan agar dapat dijalankan dengan baik untuk  menyatukan anak kemanakan dan semua masyarakat kampar.  

Dalam acara pelantikan, rasa bahagia, bangga terharu bercampur. Dimana  sedianya acara ini bisa di gelar dengan meriah, usai acara kita semua bisa bercengrama dan makan bajambau bersama. Tetapi karena saat ini masih pandemi Covid-19, maka ini hanya dilaksanakan secara sederhana. Akan tetapi tidak akan mengurangi hikmat pelaksanaan acara ini. "terang Catur". 

Sementara itu ketua LAK yang baru saja dilantik dalam sambutan ya menyampaikan mohon maaf atas kesederhanaan kegiatan tersebut, semoga nantinya kita akan bisa melaksanakan acara syukuran yang lebih meriah. 

Untuk diketahui, terbatasnya undangan dari 154 para ninik mamak hanya 1,5% yang dihadirkan dalam acara ini guna mematuhi protokol kesehatan. Adapun makan bajambau juga tidak dilaksanakan walaupun sehari sebelum nya telah dilakukan penyembelihan seekor kebau. 

Akan tetapi kata Yusri yang juga selaku Sekda Kampar, bahwa usai pelantikan nasi yang seyogya dimakan bersama, akan tetapi dibagikan ke panti putra dan panti putri Bangkinang Kota, sopir becak, petugas kebersihan, aparat yang bertugas hari ini serta dibagikan kepada warga yang sedang isolasi di Stanum.(rls)

Tulis Komentar