Kinerja Kadis dan Kaban Pemkab Bengkalis Dievaluasi

Senin, 23 Agustus 2021 | 09:45:14 WIB
Kinerja Kadis dan Kaban Pemkab Bengkalis Dievaluasii Foto:

GENTAONLINE.COM - Sedikitnya 28 orang pejabat setingkat eselon dua menduduki jabatan kepala dinas (Kadis) dan kepala badan (Kaban) di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bengkalis mengikuti evaluasi kinerja jabatan.

Kegiatan berlangsung selama dua hari, 19-20 Agustus 2021 di salah satu hotel di Bengkalis.

Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Bengkalis, Djamaluddin mengatakan, dalam evaluasi ini dilakukan penilaian terhadap pejabat yang duduk di jabatan saat ini.

"Untuk tim evaluasi ada lima orang, dari internal ada Sekda Bengkalis, sedangkan dari luar ada empat orang dari dua universitas di Riau yakni Unri dan UIR," terang Djamaluddin, Ahad (22/8/21).

Hasil evaluasi atau penilaian tim penilai akan menentukan nasib para pejabat ini. Bisa berupa rekomendasi untuk dipromosikan, tetap dijabatan bahkan bisa dimutasikan.

"Tergantung rekomendasi dari tim penilai, nantinya akan diserahkan kepada Bupati Bengkalis untuk mengambil kebijakan. Jika rekomendasi dimutasikan, bisa saja Bupati mengambil langkah mutasi jabatan atau dirotasi atau tetap dijabatan saat ini," terangnya.

Hasil tim penilai ini akan diserahkan ke Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN). Pihak KASN akan melakukan pemeriksaan hasil penilain dan mengeluarkan rekomendasi untuk disampaikan ke Bupati Bengkalis.

Dengan adanya evaluasi ini, pelaksanaan assesmen jabatan eselon dua bakal kembali dilaksanakan tahun ini meskipun waktunya belum dipastikan. Menyusul, masih adanya jabatan yang kosong karena pejabat sebelumnya pensiun.

"Target kita tahun depan sudah terisi semua jabatan tinggi pratama yang ada," tutupnya.*
(rtc)

Tulis Komentar