Panwaslu Lantik 63 Panwascam Se-Kampar

Ahad, 15 Oktober 2017 | 23:06:01 WIB
Panwaslu Lantik 63 Panwascam Se-Kampari Foto: Panitia pengawas Kecamatan Siak Hulu Alamsah, SH bersama Ketua Pengawas Pemilu Kabupaten Kampar Marhaliman, SE

GENTAONLINE.COM-Panitia Pengawas Pemilihan Umum (Panwaslu) Kabupaten Kampar gelar pelantikan dan pengambilan sumpah serta pembekalan anggota Panitia Pengawas Kecamatan (Panwascam) se-Kabupaten Kampar Minggu, 15 Oktober 2017 di Aula Gedung Politeknik Kabupaten Kampar.


63 anggota Panwaslu Kecamatan Se-Kabupaten Kampar ini dilantik oleh Ketua Panwas Kabupaten Kampar, Marhaliman didampingi Sawir Abdullah dan Amin Hidayat dan disaksikan oleh Ketua Bawaslu Riau, Rusidi Rusdan, M.Pdi.


Ketua Bawaslu Provinsi Riau, Rusidi Rusdan dalam arahannya, berpesan kepada puluhan Panwascam yang baru dilantik ini agar dalam pengawasan Pilgubri 2018 dan Pemilu legislatif dan pemilihan Presiden 2019 agar mengawasi lebih baik daripada Pengawas sebelumnya.
“Kedepannya kita akan dihadang tugas yang sangat menantang, oleh karena itu panwascam harus mengawas lebih baik daripada sebelumnya, karena ini beda dengan panwaslu yang sebelumnya,” kata Rusidi.


Ketua Banwaslu Riau ini pada kesempatan kata sambutannya juga menjelaskan bahwa Banwaslu Provinsi Riau sudah mendapatkan bantuan dari Pusat sebesar sekitar 83 Miliar rupiah, oleh karena itu Rusidi Rusdan menyebutkan Bawaslu tidak lagi meminta bantuan dana kepada Pemerintah Daerah.
“Alhamdulillah Banwaslu Riau mendapatkan bantuan sekitar 83 Miliar rupiah, jadi kita tidak akan lagi meminta dana kepada Pemerintah Daerah. Namun kita mendapatkan bantuan dari pemerintah yang dari PNS untuk Kepala Sekretariat, Bendahara dan Staf Sekretariat,” jelasnya.


Sementara itu, Bupati Kampar yang diwakili oleh Staf Ahli Bidang Ekonomi Keuangan dan Pembangunan, Zamzami Hasan menyampaikan selamat kepada Panwascam yang baru dilantik, yang mana telah mampu melalui beberapa tahapan.
“Saya ucapkan selamat kepada Panwascam yang baru dilantik ini. Saya berpesan menjadi pengawaslah dengan serius, agar pemilihan nanti berjalan dengan baik sesuai aturan yang berlaku,” ucapnya.


Pelantikan ini dihadiri oleh Bupati Kampar diwakili oleh Staf Ahli Bidang Ekonomi Keuangan dan Pembangunan, Zamzami Hasan, Ketua Panwas Provinsi Riau, Rusidi Rusdan Ketua KPUD Kampar, Yatarullah didampingi Komisioner KPUD Kampar, Ahmad Dahlan, Kemenag Perwakilan Kampar, Zukirman serta undangan lainnya. (rls/rt)

Tulis Komentar