Tips Hindari Covid-19 Varian Delta Ala Gubernur Riau

Jumat, 13 Agustus 2021 | 08:54:44 WIB
Tips Hindari Covid-19 Varian Delta Ala Gubernur Riaui Foto:

GENTAONLINE.COM - Gubernur Riau Syamsuar membagikan tips dan cara eksklusif agar terhindar dari virus Covid-19 terkhusus varian Delta yang sudah masuk di Riau.

 Ia menyebutkan setidaknya ada lima tips terhindar dari virus Covid-19 varian Delta ala gubernur riau, syamsuar.

"Kami sampaikan kepada kita semua mari kita jaga negeri ini dan ini harus merupakan semangat kebersamaan kita. Agar kita bisa mengendalikan penularan Covid-19 di Provinsi Riau," kata Syamsuar, Rabu, 12 Agustus 2021 di Gedung Daerah Balai Serindit.

Dia menjelaskan tips dan cara pertama menghindar maupun mencegah penularan Covid-19 yaitu mengurangi mobilitas.

"Salah satu upayanya adalah tidak lain yang pertama adalah bagaimana kita bisa mengurangi mobilitas, karena itu perlu ada penyekatan-penyekatan," ujarnya.

Kemudian yang kedua tetap melaksanakan protokol kesehatan.

"Memakai masker juga tetap harus kita lakukan. Karena ini merupakan kebutuhan kita bersama," sebutnya.

Selanjutnya, tips dan cara ketiga yaitu menjaga jarak. Kemudian, keempat termasuk juga selalu mencuci tangan, dan kelima enghindari kerumunan.

"Karena itu tentunya ini menjadi langkah nyata kita dalam rangka untuk mengendalikan penularan Covid-19 di Provinsi Riau," pungkasnya.

Gubernur Riau Syamsuar juga kini selalu membawa benda yang menjadi penting dimasa pandemi Covid-19 saat ini.

 

Orang nomor satu di Riau itu dalam setiap menghadiri acara maupun kerja dinasnya.  Selalu memegang benda yang digunakan untuk membersihkan tangan dari virus.

Pantauan RiauOnline, saat Syamsuar menghadiri acara HUT ke 45 Tahun RSUD Arifin Achmad, terlihat ia memegang hand sanitizer di tangannya, beberapa waktu lalu.

Saat berdialog dengan warga yang sedang melakukan vaksinasi Covid-19, tak pernah lepas, hand sanitizer selalu dipegang oleh Syamsuar.

Sesekali terlihat, Syamsuar menyemprotkan dan membersihkan tangannya dengan hand sanitizer tersebut.(roc)

 

Tulis Komentar