Gubri: Vaksinasi akan Diperbanyak di Pekanbaru dan Dumai

Kamis, 05 Agustus 2021 | 08:21:59 WIB
Gubri: Vaksinasi akan Diperbanyak di Pekanbaru dan Dumaii Foto:

GENTAONLINE.COM - Guberbur Riau (Gubri) Syamsuar mengaku telah meminta bantuan ke Kapolda Riau dan Danrem 031 Wirabima terkait keterbatasan vaksin di Provinsi Riau.

Pasalnya saat ini ketersediaan vaksin di Riau cukup terbatas akibat distribusi vaksin dari pemerintah pusat belum ada.

"Terkait vaksin yang masih terbatas, saya minta bantu ke pak Kapolda Riau dan Danrem 031 Wirabima," kata Gubri , Rabu (4/8/2021).

Sebab menurut Gubri, bantuan vaksin ini ada yang khusus untuk kabupaten/kota, dan ada juga bantuan yang khusus dialokasikan untuk TNI/Polri.

"Karena saat ini kasus di Pekanbaru cukup tinggi, kami minta bantu pak Kapolda dan Danrem agar bantuan vaksin khusus untuk TNI/Polri dapat diperbanyak di Pekanbaru," ujarnya.

"Kami sudah dapat persetujuan dengan pak Kapolda dan Danrem, nanti vaksin akan diperbanyak di Pekanbaru, kemudian yang kedua di Dumai. Karena saat ini saat ini kasus di Dumai mulai meningkat," sambungnya.

Dengan diperbanyak vaksinasi di Pekanbaru dan Dumai nantinya, harapkan dapat memutus mata rantai penularan Covid-19 di Bumi Lancang Kuning.

"Sebab kita belajar dari pulau Jawa, diperbanyak vaksin bisa memutuskan mata rantai penularan Covid-19," pungkasnya.

Untuk diketahui, saat ini kasus Covid-19 di Kota Pekanbaru mencapai 41.820 kasus tertinggi di Riau. Kemudian disusul Kota Dumai sebanyak 8.665 kasus.(ckc)

Tulis Komentar