Polda Riau Dorong Vaksinasi Bagi Mahasiswa

Senin, 02 Agustus 2021 | 08:58:23 WIB
Polda Riau Dorong Vaksinasi Bagi Mahasiswai Foto:

GENTAONLINE.COM - Sebagai bentuk kepedulian Polri kepada Negeri, Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Riau, Irjen Pol Agung Setya Imam Effendi mengungkapkan alasan pentingnya vaksinasi bagi civitas akademika di Universitas Riau (UNRI), Sabtu, 31 Juli 2021.

"Vaksinasi kampus menjadi langkah awal untuk menyiapkan kondisi prima sehingga akan mampu bersaing di waktu yang akan datang serta meningkatkan kekebalan tubuh atau Herd Immunity," ucap Irjen Pol Agung.

Irjen Agung menjelaskan, pandemi Covid-19 merupakan wabah global, sehingga untuk mendapatkan kekebalan tubuh agar melakukan vaksinasi.

"Kita berharap dan terus berusaha agar penanganan ini lebih maksimal, Polda Riau akan terus bersinergi dengan Universitas Riau dan semua pihak dalam mewujudkan herd immunity dengan menggelorakan kegiatan akademika," harapnya.

Sebanyak 23 orang tenaga kesehatan (Nakes) dari Polda Riau dikerahkan serta 3 orang dari pihak kampus.

Ada 600 dosis vaksin bagi mahasiswa, selain itu Kapolda juga menyerahkan 400 paket sembako bagi masyarakat sekitar Kampus.

Sementara itu, Rektor UNRI, Syafrinaldi bangga dan berterimakasih kepada Polda Riau yang telah memilih tempat terselenggaranya vaksinasi bagi mahasiswa, pegawai dan masyarakat yang ada disekitar kampus Unri.

"Tentunya kegiatan ini harus didukung penuh semua elemen dengan harapan dapat menurunkan penyebaran Covid-19 serta menambah kekebalan tubuh mahasiswa dari ancaman pandemi covid 19," pungkasnya.(roc)

 

 

Tulis Komentar