Rapat Persiapan Pilkades Serentak, Begini Harapan Bupati Kampar

Jumat, 13 Oktober 2017 | 20:17:48 WIB
Rapat Persiapan Pilkades Serentak, Begini Harapan Bupati Kampari Foto:

GENTAONLINE.COM-Pesta Demokrasi yang kita jalani beberapa waktu yang lalu telah berhasil membuktikan bahwa Kabupaten kampar termsuk Kabupaten yang terjaga kenyamanan, kondusif dan keamanannya. 

Hendaknya juga demikian pada Pesta Demokrasi Pemilihan kepala Desa mendatang, selain berkompetisi secara sehat, Pilkades juga merupakan salah satu ajang silahturrahmi sesama calon Kepala Desa. 

Juga bagaimana upaya kita menjalani Pesta Demokrasi Pilkades ini berjalan secara Damai, aman dan tidaka ada Intimidasi. Demikian dikatakan Bupati Kampar Azis zaenal ketika memimpin Rapat Pemilihan kepala desa serentak Jum'at, 13 Oktober 2017 diruang Rapat Lantai III Kantor Bupati Kampar.

Ditambahkan Azis pada perhelatan Pilkades mendatang diharapkannya tidak adanya gejolak politik, Intimidasi antar calon Kepala Desa, jadikan Pilkades ini suatu ajang Silahturrahmi, jangan ada perlawanan pendukung satu calon kepada calon lainnya. 

Ia juga menekankan untuk calon Kepala Desa untuk menjaga etika berdemokrasi, menjaga kemanan, kedamaian, Ini penting apabila pesta demokrasi diwarnai dengan gejolak kerusuhan dan tidak dijalankan dengan benar yang merasa dirugikan adalah masyarakat, 
"karena sudah pasti pembangunan akan terhambat" kata Azis.

Perlu adanya pemahaman didiri Calon Kepala Desa bahwa apabila memenangkan Pemilihan jangan pernah mengintimidasi, begitu juga yang kalah, hendaknya menerima kekalahan dengan lapang dada, serta mendukung penuh seluruh program yang akan dijalankan Kepala Desa yang baru. 
"Jangan pernah kita mengorbankan pembangunan Desa karena adanya gejolak akibat Pilkades" ujar Azis.

Untuk pembiayaan diakibatkan oleh pelaksanaan Pesta Demokrasi Kepala Desa ini diharapkan Bupati Kampar segera diproses, diberikan tenggat waktu kapan pencairannya, jika sudah bisa dicairkan segera dicairkan jangan pernah menunda, karena dirinya mengaku mengadakan Rapat harus memiliki target, kapan selesai dan siapa yang mengerjakannya.

Azis juga mengharapkan Kabupaten Kampar maju, Kepala Desa adalah ujung tombak pembagunan, maka harus memilih Kepala Desa yang memiliki Integritas, Pengabdian, berbuat ikhlas hanya untuk masyarakat.  

"Kades harus orang yang mumpuni, memiliki keahlian, jiwa memimpin, karena saat ini kita sedang giat-giatnya membangun, apabila Kades tidak mumpuni, saya yakin pembagunan di desa tidak akan berjalan" tegasnya.

Azis juga mengaskan bahwa kedepan kita harus menjadi Kabupaten termaju dari 12 Kabupaten Kota yang ada diprovinsi Riau, saya yakin tiga hingga Empat tahun kedepan Kabupaten Kampar akan menjadi Kabupaten Nomor satu diprovinsi Riau. Hal ini bisa terwujud bukan hasil kerja Bupat dan wakil saja, dimulai dari Kepala Desa, apabila Desa maju pesat, dipastikan Kabupaten pasti akan maju. 

Desa itu harus maju, bukan hanya Ibukota Kabupaten, karena kemajuan sebuah Desa mempengaruhi Kemajuan sebuah Kabupaten, Azis juga menegaskan untuk tidak akan pernah mengintimidasi pemilihan Kepala Desa, karena saya memimpin dengan suasana damai, sejuk tentram, masyarakat makmur, agar indikator pertumbuhan ekonomi diatas 4 persen dan Inflasi turun dan pertumbuhan naik. 

Rapat tersebut diikuti oleh Asisten Bidang Pemerinta Ahmad yuzar, seluruh Kepala Desa, camat, Plt. BPD Ranayus serta seluruh Kepala bagian diseketariat Daerah Kabupaten Kampar. (rls/Genta)

Tulis Komentar