Kasus Covid 19 Melonjak Hingga Wako Pekanbaru Minta Sumbangan ASN, ini Kata Ketua Pekat IB Riau 

Selasa, 27 Juli 2021 | 21:55:42 WIB
Kasus Covid 19 Melonjak Hingga Wako Pekanbaru Minta Sumbangan ASN, ini Kata Ketua Pekat IB Riau i Foto:

 

GENTAONLINE.COM-Meningkatnya grafik angka kasus Covid-19 di Indonesia  memaksa pemerintah menerapkan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) level 4, tak terkecuali kota Pekanbaru. Bahkan belum lama ini, Walikota Pekanbaru Firdaus, MT mengeluarkan kebijakan kontroversial terkait permintaan 'sumbangan' gaji ASN, Direktur dan pegawai BUMD di lingkungan Pemko Pekanbaru melalui surat nomor 800/BKSDM/4321/2021.

Menyikapi hal itu, sudah seharusnya Pemprov Riau memberikan perhatian khusus kepada Pemko Pekanbaru selaku Ibukota provinsi Riau.
"Dan sebagai barometer bagi kabupaten/kota di Riau baik segi teknis maupun anggaran, dalam menanggulangi Covid 19 yang semakin melonjak di kota Pekanbaru. Yang mana, sangat berdampak bagi perekonomian masyarakat" ujar Ketua Pekat IB provinsi Riau Hendrik TRD, Selasa sore (27/7) di Pekanbaru.

Ia juga meminta agar Plt Kadis Kesehatan kota Pekanbaru dr. Arnaldo Eka Putra untuk lebih fokus dalam menangani pandemi Covid 19 di kota madani. "Agar masyarakat tidak terlalu lama menyelami kesulitan seperti ini. Pak Kadis juga agar lebih berhati-hati dan memaksimalkan penggunaan anggaran Covid 19" tutur Hendrik mengingatkan.

"Kami dari Pekat IB, sebagai organisasi kontrol sosial masyarakat akan turut serta mengawasi penggunaan anggaran oleh Dinas Kesehatan kota Pekanbaru dalam menaggulangi wabah covid 19 yang semakin pesat di kota Pekanbaru" imbuhnya menutup. (Release)

Tulis Komentar