Sambut Kunjungan LPK Riau dan Insan Pers, Kapolsek Pujud: Kita Bisa Besar Lewat Ujung Pena Mereka

Selasa, 27 Juli 2021 | 11:15:43 WIB
Sambut Kunjungan LPK Riau dan Insan Pers, Kapolsek Pujud: Kita Bisa Besar Lewat Ujung Pena Merekai Foto:

 

GENTAONLINE.COM-Dalam rangka mewujudkan kemitraan strategis dengan Polri, DPD Lembaga Pemberantas Korupsi (LPK) Riau bersama insan pers menyambangi Polsek Pujud, Senin (26/7). Silaturahmi yang dipimpin oleh Ketua DPD LPK Riau Miswan disambut hangat oleh Kapolsek Pujud AKP Nur Rahim, SIK didampingi Kanit Binmas Ipda Syahrul.

Disampaikan Miswan, dalam menjalani kegiatannya yang acap kali bersentuhan dengan oknum-oknum pelanggar hukum, dirasa perlu untuk menjalin komunikasi yang baik dengan aparat penegak hukum. "Tentunya untuk menjalin sinergitas yang baik dengan aparat penegak hukum. Saat ini kita sedang beraktivitas di Pujud, disamping menyampaikan berbagai informasi yang kita dapat, momen ini juga sebagai bentuk koordinasi kami terhadap aparat di wilayah hukum Kecamatan Pujud dan Tanjung Medan" ujarnya didampingi Sekretaris LPK Riau Herikson Rosxli, Senin (26/7).

Hal senada disampaikan Pemimpin Redaksi (Pemred) media dataprosa.com Ramses L. Komunikasi menjadi salah satu bagian penting rekan-rekan jurnalis sebelum menerbitkan buah karyanya (Berita-red). "Wartawan yang benar pasti akan konfirmasi dulu sebelum menaikan berita. Jadi, tidak asal naik berita. Di kode etik pasal 3 kan jelas, menguji informasi dan memberitakan secara berimbang" tuturnya.

Di tempat yang sama, Kapolsek Pujud AKP Nur Rahim, SIK mengapresiasi kehadiran dan niat baik rekan media dan LSM. "Alhamdulillaah, dari dulu saya selalu berteman baik dengan wartawan dan LSM. Karena bagaimanapun kita bisa besar lewat ujung pena mereka. Dari mereka juga kita bisa tau apa informasi-informasi terbaru, bahkan kekurangan dari kita sendiri yang harus kita benahi" ujar Baim, sapaan akrabnya.

Baim berpesan, rekan-rekan media dan LSM untuk selalu bekerja profesional sesuai dengan SOP dan aturan masing-masing pihak.

"LSM dengan AD/ART nya, dan rekan-rekan wartawan tentu sesuai etik dan aturan-aturan dewan pers. Terimakasih sudah mau berkunjung ke tempat kami, semoga kedepan hubungan baik ini selalu terjaga" tutup mantan Kanit Reskrim Polsek Bagan Sinembah itu. (Edy Lelek)

Tulis Komentar