Anggota DPRD Riau: Dampak Pemberlakuan PPKM Paling Kena Masyarakat

Kamis, 22 Juli 2021 | 10:55:54 WIB
Anggota DPRD Riau: Dampak Pemberlakuan PPKM Paling Kena Masyarakati Foto:

PEKANBARU - Ketua Komisi V DPRD Riau menilai penerapan Pembatasan Pergerakan Kegiatan Masyarakat (PPKM) tak efektif bila dibandingkan Pembatasan Sosial Berskala Besar. 

Menurutnya pemberlakuan PPKM ini bahkan tak membuat orang menjauhi kerumunan. Karena masih banyak kerumunan terjadi di tempat makan dengan tidak menerapkan protokol kesehatan.

Eddy bahkan tak tahu bagaimana PPKM ini bekerja. Ia menyebut yang jelas efek paling kelihatan dari PPKM ini berdampak ke ekonomi masyarakat.

Menurut Eddy ekonomi masyarakat khususnya di kalangan bawah sudah cukup sulit. Ia khawatir penerapan PPKM akan mempersulit ekonomi masyarakat.

"Saya lihat memang sejak pandemi ini perekonomian di bawah semakin berat. Seandainya dilakukan pembatasan lagi tentu mereka akan lebih berat," kata Eddy, Rabu (21/7/2021).

Dan jalan keluarnya menurutnya adalah bantuan sosial kepada masyarakat untuk membantu ekonomi mereka. "Kita terus lakukan pengawasan dan evaluasi atas penyaluran bantuan bantuan sosial ini. Kita lihat banyak juga di luar yang belum dapat," ujarnya.(hrc)

Tulis Komentar