Kalau Covid-19 Terkendali, Tunjukkan Datanya Pada Negara Yang Larang Penerbangan Dari Indonesia

Kamis, 15 Juli 2021 | 09:18:37 WIB
Kalau Covid-19 Terkendali, Tunjukkan Datanya Pada Negara Yang Larang Penerbangan Dari Indonesiai Foto:

GENTAONLINE.COM - Klaim Menteri Koordinator Maritim dan Investasi, Luhut Binsar Pandjaitan selaku Koordinator Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat bahwa penanganan Covid-19 terkendali, terus mendapat kritik tajam.

Wasekjen DPP Partai Demokrat, Jansen Sitindaon bahkan meminta Menko Luhut menunjukkan data terkendali itu pada dunia internasional. Sehingga, negara-negara tersebut tidak melarang penerbangan dari Indonesia.

“Terkendali? Tunjukkan saja itu ke muka pemimpin negara yang melarang penerbangan dari Indonesia, bahkan mungkin ingin evakuasi rakyatnya dari Indonesia,” ujarnya, Rabu (14/7).

Jansen pun meminta agar gaya marah-marah pejabat pada rakyat sendiri mulai dikurangi. Terlebih, jika mereka adalah pejabat yang dipiliih oleh rakyat.

“Di sinilah pentingnya presiden memimpin ini di depan,” tuturnya.

Kembali ke soal klaim terkendali. Jansen meminta pemerintah untuk membuka mata. Bahwa rakyat terus bertumbangan setiap hari dan jumlah yang meninggal juga belum turun signifikan.

“Rumah sakit penuh sesak banyak tak tertampung, oksigen kurang, ratusan isoman wafat. Apalagi? pemakaman penuh, Indonesia sekarang juara Covid-19 di dunia. Apa ini namanya terkendali pak? Lihatlah fakta!” tutupnya.(rml)

 

Tulis Komentar