Firdaus akan Buka Sekolah di Pekanbaru Setelah PPKM

Sabtu, 10 Juli 2021 | 10:29:48 WIB
Firdaus akan Buka Sekolah di Pekanbaru Setelah PPKMi Foto:

GENTAONLINE.COM - Walikota Pekanbaru, Firdaus mengatakan pihaknya akan membuka sekolah setelah pengetatan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM). Ada beberapa pertimbangan diambil untuk membuka kembali sekolah dan melaksanakan pembelajaran tatap muka. Salah satunya adalah tahun ajaran baru.

Namun, Firdaus menekankan tidak akan semua sekolah di Pekanbaru yang akan dibuka. Sekolah dibuka terbatas pada zona hijau dan kuning. “Kalau tahun ajaran baru sudah dimulai, maka kita akan menerapkan untuk zona kuning dan hijau silahkan (buka sekolah) dengan protokol kesehatan. Untuk merah dan oranye tunggu dulu,” kata Firdaus, Sabtu 10 Juli 2021.

Namun, saat ini, lanjut Firdaus, pihaknya menutup semua sekolah di Pekanbaru selama PPKM. Pengetatan PPKM sendiri dimulai sejak 6 hingga 20 Juli 2021 mendatang. Ditegaskan Firdaus, di masa ini, semua sekolah melaksanakan pembelajaran secara dalam jaringan (daring) atau online. “Dari edaran sementara kita tutup dulu (sekolah). Kegiatan belajar mengajar dilakukan secara daring,” pungkas Firdaus. (bpc)

Tulis Komentar