Sikat Bersih Sampah, BumDes Tamer Mandiri Siak Hulu Gelar Kerja Bakti Kebersihan Lingkungan

Ahad, 27 Juni 2021 | 14:10:34 WIB
Sikat Bersih Sampah, BumDes Tamer Mandiri Siak Hulu Gelar Kerja Bakti Kebersihan Lingkungani Foto: Kepala Desa Tanah Merah H. Syarul Amri Nst, Direktur BumDes Rika Parlina Sari, aparat desa serta RT RW saat di lokasi kerja bakti bertempat di jalan Gurami RW 08 RT 03. Minggu (27/6/2021).

GENTA, SIAK HULU - BumDes Tamer Mandiri Bersama Pemerintahan Desa Tanah Merah Kecamatan Siak Hulu lakukan kerja bakti untuk membersihkan lingkungan, Kerja Bakti kali ini bertempat di jalan Gurami RW 08 RT 03. Minggu (27/6/2021).

Kerja bakti BumDes bersama Pemerintah Desa ini juga dihadiri Direktur BumDes Rika Parlina Sari dan Kepala Desa Tanah Merah H. Syahrul Amri Nasution serta juga dihadiri oleh Koprizal sebagai Koordinator yang membidangi sampah, Kepala Dusun, RW, RT dan juga warga setempat.

"Kerja bakti ini bertujuan untuk mewujudkan misi BumDes Tamer Mandiri sebagai badan yang sudah direkomendasikan oleh pemdes untuk pengangkutan dan pengolahan sampah" ungkap Direktur Bumdes Rika Parlinasari. Minggu (27/6/2021).

BumDes Tamer Mandiri, kata Rika, memiliki misi yaitu "Tanah Merah Bersih, Asri, Nyaman Dan Damai".

Rika mengajak, agar misi tersebut bisa terwujud, dan demi kebersihan lingkungan bersama, maka sangat diharapkan juga peran serta masyarakat dalam 'menjaga' kebersihan lingkungan sekitar rumah tempat tinggal masing-masing.

"Demi tercapainya misi tersebut, diharapkan juga peran serta semua lembaga dan masyarakat desa Tanah Merah", tutup Direktur BumDes saat ditemui di lokasi Kerja Bakti.

Untuk proses pengangkutan sampah, perhari sampah akan diangkut dari lokasi yang berbeda-beda. Dengan jadwal, 1 wilayah mendapat sebanyak 2 kali pengangkutan setiap minggu. Dengan begitu, untuk masing-masing RW telah ditentukan jadwal pengangkutannya.

(Alfedry)

Tulis Komentar