Diduga Sarat Korupsi, ASN Rohul ini Berkali-kali Blok WA Wartawan Usai Dikonfirmasi, Ada Apa ?

Kamis, 24 Juni 2021 | 21:00:51 WIB
Diduga Sarat Korupsi, ASN Rohul ini Berkali-kali Blok WA Wartawan Usai Dikonfirmasi, Ada Apa ?i Foto:

 

GENTAONLINE.COM-Menanggapi pemberitaan redaksi gentaonline.com, terkait dugaan korupsi di Dinas Perumahan dan Kawasan Pemukiman (Perkim) Rokan Hulu, Kabid Cipta Karya Hadi Zulfadhlan memilih bungkam dan terkesan menjarak dari wartawan. Bahkan, ia tak segan memblokir nomor WhatsApp wartawan sehingga sulit mengonfirmasi dirinya terkait pemberitaan Dinas Perkim Rokan Hulu yang sedang hangat.

Pemimpin Umum media gentaonline.com Herikson Rosxli menyayangkan sikap ASN Pemda Rokan Hulu itu. "Kalau memang merasa tidak ada masalah, ya kan dihadapi dong. Dilayani baik-baik. Ini setiap kali saya kirim link berita dan hendak mengonfirmasi, malah di blokir. Ada apa ? Kadis Perkim Rohul Herry Islami pun sama saja, susah angkat telepon" Ujar Erik, sapaan akrabnya, Rabu (23/6).

Erik mengingatkan, jangan membuat awak media jadi semakin berprasangka buruk terhadap Dinas Perkim Rokan Hulu, terkhusus bidang Cipta Karya. "Ketika niat kita baik, hendak mengonfirmasi ya jangan dipersulit. Nanti, keluar berita yang tidak enak malah marah-marah dan menuding wartawan buat berita sembarangan tanpa konfirmasi. Sudah sering saya ketemu pejabat seperti itu" tukasnya.

Ia meminta kepada Bupati Rokan Hulu H. Sukiman untuk memanggil dan mengevaluasi kembali oknum ASN yang dimaksud, karena dinilai kurang beretika dan perlu pembinaan lebih lanjut. 

"Ini juga berlaku untuk seluruh pejabat negara, terkhusus di lingkungan Pemda Rohul. Agar kedepan tidak terjadi miss komunikasi antara pejabat dengan masyarakatnya" tutup Erik.

Sebagai informasi, bukan hanya sekali Kabid Cipta Karya Hadi Zulfadhlan memblokir nomor telpon dan WhatsApp wartawan. Sebelumnya, salah seorang wartawan betanews.com juga mengalami kejadian serupa. Dan untuk Erik, merupakan kali kedua diblokir dengan nomor telepon berbeda. Saat hendak meminta tanggapan terkait pemberitaan yang beredar dengan judul 'Kuat Indikasi Proyek Perpipaan IPA IKK di Rohul Sarat KKN'. (Edy Lelek)

Tulis Komentar