Diduga ada Pembengkakan Anggaran Jalan Semenisasi di Sei Dua Indah Rohul, ini Kata Masyarakat

Rabu, 16 Juni 2021 | 19:24:24 WIB
Diduga ada Pembengkakan Anggaran Jalan Semenisasi di Sei Dua Indah Rohul, ini Kata Masyarakati Foto:

 

GENTAONLINE.COM-Pembangunan desa Sungai Dua Indah, Kec. Rambah Hilir tahun 2021 dinilai kacau balau. Beberapa pembangunan selesai dikerjakan, namun diduga anggaran yang di ekspose tidak sesuai dengan hasil produk di lapangan.

Narasumber gentaonline.com yang minta identitasnya dirahasiakan menyampaikan tahun ini desa Sungai Dua Indah menganggarkan kurang lebih Rp. 119 juta untuk pembangunan jalan semenisasi di Dusun Sungai Mendung.
"Pembangunannya sudah selesai bang, tapi anggarannya besar sekali. Padahal panjangnya hanya 200 meter" ujar masyarakat setempat, Selasa (15/6).

Ditambahkannya, tahun sebelumnya anggaran untuk jalan dengan ukuran dan volume yang hampir sama, tidak sebengkak itu. "Jalan sebelumnya hampir sama bang, anggaran nya tak sampai segitu" sebut narasumber.

Ia berharap kepada pejabat terkait agar turun dan memeriksa kembali pembangunan fisik tersebut, serta mengaudit anggaran yang dinilai bengkak itu.

Kepala Desa Sungai Dua Indah Umi Kalsum mengatakan penganggaran itu sudah sesuai dengan SOP dan atas musyawarah bersama.

"Tidak ada masalah pak, sudah sesuai kok dengan SOP. Cuma memang belum serah terima" ujarnya saat dikonfirmasi, Rabu siang (16/6).

Ditanya lebih rinci terkait spek dan penganggaran, ia mengaku kurang mengerti.

"Kalau mau lebih jelas hubungi saja TPK, TPK nya pak Rijal" tutupnya mengarahkan. (Edy Lelek)

Tulis Komentar