Gubri Akan Upayakan Festival Lampion - Zhong Qiu Menjadi Kalender Event Nasional

Ahad, 08 Oktober 2017 | 17:29:37 WIB
Gubri Akan Upayakan Festival Lampion - Zhong Qiu Menjadi Kalender Event Nasionali Foto:

GENTAONLINE.COM- Festival Lampion - Zhong Qiu adalah event rutin yang diselenggarakan setiap tahunya di Pekanbaru. Agar bisa menarik jumlah wisatawan, rencananya Gubernur Riau Arsyadjuliandi Rachman akan memperjuangkannya ke Kementerian Pariwisata agar menjadi kalender event nasional.

Hal ini diungkapkan Gubernur Riau (Gubri) H.Arsyadjuliandi Rachman didampingi istri Hj. Sisilita Arsyadjuliandi dan tokoh masyarakat tionghoa Peng Suyoto saat membuka acara Festival Lampion - Zhong Qiu (kue bulan, red) 2017.

Andi juga menjelaskan, dirinya beserta jajarannya pemerintah provinsi Riau akan berupaya menjadikan kegiatan ini masuk dalam kalender event pariwisata.
"Tadi ada beberapa kawan-kawan meminta agar kegiatan ini masuk dalam kalender event tahunan pariwisata provinsi Riau bahkan nasional. Menanggapi hal ini saya akan berkoordinasi dengan Dinas Pariwisata provinsi Riau semoga tahun depan dapat terwujud" ujarnya Sabtu, 07 Oktober 2017.

Untuk diketahui, event tahunan yang dilaksanakan dijalan Karet Pekanbaru, Sabtu (7/10) menampilkan beberapa kegiatan yaitu, pawai lampion raksasa, panggung hiburan dan makan kue bulan bersama.

Dengan tema "Melalui perayaan Zhong Qiu bersama tingkatkan pengamalan Bhinneka Tunggal Ika dan Pancasila dalam NKRI" festival lampion 2017 ini dihadiri ratusan pengunjung dari berbagai kalangan.

Gubernur Riau Andi Rachman sangat menyambut baik kegiatan ini. Pada saat memberikan sambutanya orang nomor satu di Riau tersebut mengatakan, dirinya atas nama pribadi dan pemerintah provinsi Riau memberikan apresiasi yang tinggi kepada seluruh panitia dan masyarakat Tionghoa yang hadir.
"Saya menyambut baik dan memberikan apresiasi setinggi-tingginya kepada panitia dan masyarakat Tionghoa yang telah menggelar event Festival Lampion Raksasa dan Kue Bulan tahun ini, semoga kegiatan ini berjalan lancar dan lebih baik dari tahun sebelumnya" tutup Andi. (grc)

Tulis Komentar