Bupati Kampar Pimpin Apel Siaga Posko PPKM Di Kecamatan Siak Hulu

Jumat, 28 Mei 2021 | 10:36:45 WIB
Bupati Kampar Pimpin Apel Siaga Posko PPKM Di Kecamatan Siak Hului Foto: Bupati Kampar H. Catur Sugeng Susanto, SH memimpin apel Siaga PPKM di Kecamatan Siak Hulu, Kamis (27/5/2021)

GENTA, SIAK HULU - Bupati Kampar H. Catur Sugeng Susanto, SH memimpin apel siaga Posko Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) di lapangannya upacara Puskesmas Siak Hulu. Apel siaga Posko PPKM tersebut dihadiri Forkopimda Kabupaten Kampar, Sekretaris Daerah Drs. Yusri, M.Si, Kepala Dinas Kesehatan Rahmat, Kalaksa BPBD Kampar Dedi Sambudi, Kepala Kesbangpol Ardi Mardiansyah serta Kepala Puskesmas Siak Hulu beserta staf Puskesmas. (27/5/2021)

Dalam arahannya selaku Ketua Satgas Covid 19 Catur Sugeng Susanto menyampaikan dengan meningkatnya Kasus Covid 19, diperlukan upaya-upaya yang konkret dan nyata untuk menekan laju peningkatan Kasus Covid 19.

“kita harus optimis virus Covid 19 akan segera pergi dari Negeri yang kita cintai ini, apabila kita semua serius, bahu-membahu antar Stakeholder dan Tim Gugus Tugas Penanganan Covid 19”ucap Catur Sugeng.

Ditambahkan Catur Sugeng, salah satu upaya yang dapat kita lakukan dengan pola PPKM, metode ini terpaksa dilakukan dan harus berhasil menekan jumlah meledaknya kasus Covid 19. 

Disampaikannya juga seluruh stakeholder jangan lalai, fokus, utamakan kekompakan antar stakeholder, sehingga memiliki satu visi dan misi dalam upaya memberantas penyebaran dan penambahan jumlah Kasus Covid 19 di Kabupaten Kampar.

“upaya yang dapat kita lakukan adalah menjalin komunikasi yang baik antar stakeholder dalam rangka memutus semakin berkembangnya Kasus Covid 19, menjaga komunikasi antara sesama lembaga, rukun, kerjasama, rukun dan saling mendukung antar sesama stakeholder.

Dalam arahannya Bupati Kampar juga menyinggung kedatangan Presiden Republik Indonesia Ir. Joko Widodo ke Kabupaten Kampar dan Provinsi Riau beberapa hari yang lalu membawa pesan dan teguran bahwa Provinsi Riau termasuk tiga besar dalam pertumbuhan Kasus Covid 19 di Indonesia.

Pemda Kampar juga terus berupaya untuk menjadikan PPKM sebagai salah satu langkah yang diambil untuk menekan kasus Covid 19. Dalam pembatasan kegiatan masyarakat ini harus didukung seluruh lembaga dan stakeholder yang ada, selain itu peran tenaga kesehatan sangatlah penting dalam menerapkan protokol kesehatan.

Dalam arahannya Bupati Kampar juga memaparkan ada lima Kecamatan di Kabupaten kampar yang termasuk Zona Merah atau angka penyebaran tertinggi dibanding nasional atau Provinsi antara lain Kecamatan Tapung Hulu, Tapung, Siak Hulu, Tambang dan Kecamatan Bangkinang Kota, dimana lima kec. tersebut  akan kembali diberlakukan PPKM dengan mendirikan tenda Posko cek Kesehatan gratis di Puskesmas masing-masing.

Diakhir arahannya Catur Sugeng menyampaikan tim satgas dan dinas terkait akan melakukan patroli setiap hari di posko-posko dan tempat keramaian lainnya. Hal ini juga penertiban pasar, tempat-tempat jualan makan minum, penertiban jam jual malam khusus zona merah hanya sampai pukul 21.00 wib, kemudian daerah yang belum zona merah tutup pukul 22.00 wib dan tim juga monitoring rumah tempat ibadah, perlengkapan prokes utama cuci tangan, tersedia Handsanitaizer, serta masih atur jarak. 

Usai memimpin apel siaga Posko PPKM, Bupati Kampar yang didampingi Tim Gugus Tugas Penanganan Covid Kabupaten Kampar berkunjung ke rumah pasien positif Covid 19 yang melakukan isolasi mandiri dirumah masing-masing untuk memberikan bantuan sembako dari Presiden Republik Indonesia sekaligus melakukan tempel stiker “Jago Sodaro” tanda bahwa pasien tersebut melakukan isolasi mandiri.

(Diskominfo/ Alfedry)

Tulis Komentar