Volume Transaksi JFX Tembus 3 juta Lot

Sabtu, 22 Mei 2021 | 09:51:18 WIB
Volume Transaksi JFX Tembus 3 juta Loti Foto:

PEKANBARU - Bursa Berjangka Jakarta atau Jakarta Futures Exchange (BBJ/JFX), 21 Mei 2021, dengan momentum Hari Kebangkitan Nasional tanggal 20 Mei 2021, JFX mencatatkan pertumbuhan volume transaksi yang tembus mencapai 3,064,091 lot.

Meskipun masih dalam masa pandemi, transaksi perdagangan berjangka di JFX menunjukan perkembangan dan pertumbuhan positif yang signifikan, dengan demikian turut menunjang pertumbuhan dan perputaran roda ekonomi bangsa. Pertumbuhan positif ini dapat dilihat dari volume transaksi untuk kontrak multilateral yang mencapai 626,759 lot, begitu pula untuk kontrak bilateral mencapai 2,420,472 lot, serta timah mencapai 14,860 lot.

Stephanus Paulus Lumintang, Direktur Utama JFX menyampaikan dengan pencapaian ini JFX tetap berkomitmen untuk menjadikan JFX sebagai sebuah bursa berjangka yang kredibel dan terus dipercaya bagi para anggota bursa, investor, serta masyarakat secara umum. Kami terus menghimbau dan mengajak agar para investor berinvestasi di perusahaan pialang yang legal dan terdaftar di Bursa Berjangka Jakarta, serta telah mendapat persetujuan dari Bappebti sebagai badan pengawas.

Pencapaian ini tidak lepas dukungan dari para pialang dan pedagang serta dukungan kebijakan dari Bappebti serta peran aktif dalam edukasi dan sosialisai ke stakeholders, pialang, investor/ pelaku pasar, kalangan akademis dan masyarakat yang telah semakin bertumbuh dalam berinvestasi sehingga pencapaian ini dapat terwujud dan merupakan andil besar yang tidak dapat dipisahkan dalam peningkatan volume transaksi. ****

Tulis Komentar