DPC Rohil Jagokan Syamsurizal Sebagai Calon Ketua DPW PPP Riau

Jumat, 21 Mei 2021 | 09:48:31 WIB
DPC Rohil Jagokan Syamsurizal Sebagai Calon Ketua DPW PPP Riaui Foto:

GENTAONLINE.COM - Sekretaris Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Kabupaten Rokan Hilir, Perwedis Suito menjagokan Wakil Ketua Komisi II DPR RI asal Riau, Syamsurizal sebagai calon ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PPP Riau.

Menurut Perwedis, PPP memiliki banyak kader-kader potensial yang layak maju di Muswil mendatang. Namun Syamsurizal disebutnya sebagai sosok yang sudah matang.

"Beliau itu sudah matang di pemerintahan dan politik. Buktinya dia pernah jadi Bupati Bengkalis dua periode, pernah jadi Plt Wali Kota Pekanbaru, dan sekarang jadi DPR RI. Nama besarnya diharapkan bisa memajukan PPP Riau," jelasnya ke awak media, Kamis, 20 Mei 2021.

Selain Syamsurizal, Perwedis juga menyebut sejumlah nama lain yang berpeluang maju berkontestasi diantaranya Anggota DPRD Riau, Husaimi Hamidi, Plt Ketua DPW PPP Riau, Mursini dan Anggota DPRD Riau, Muhammad Arpah. 

Ia menyebut akan memakai skala prioritas dalam mengusung Calon Ketua DPW PPP Riau dalam Musyawarah Wilayah (Muswil) PPP Riau pada 28-29 Mei 2021 mendatang.

Menurutnya pamor PPP yang menurun cukup tajam pada Pileg dan Pemilu 2019 lalu harus segera dibenahi. Langkah pertama disebutnya adalah memilih Ketua DPW yang berkualitas.

"Kami dari Rohil punya misi ingin menyelematkan PPP dalam rangka menyongsong Pileg 2024. Salah satu caranya adalah memilih pemimpin yang layak dan kapabel untuk PPP Riau. Sehingga tahun 2024 kita bisa mendudukkan legislatif di tingkat provinsi maupun pusat melebihi perolehan 2019 lalu," jelasnya. 

Lebih jauh ia menyebut akan segera berkomunikasi dengan Syamsurizal terkait dengan dukungan tersebut. 

"InsyaAllah prioritas kita adalah Pak Syamsurizal, dalam beberapa hari ke depan kita akan menanyakan kesediaan beliau untuk maju," tutupnya.(roc)

Tulis Komentar