Husaimi Hamidi Siap Maju Calon Ketua PPP Riau

Selasa, 18 Mei 2021 | 09:59:57 WIB
Husaimi Hamidi Siap  Maju Calon Ketua PPP Riaui Foto:

GENTAONLINE.COM - Muswil VIII PPP Provinsi Riau dengan agenda utama pemilihan Ketua DPW, diprediksi bakal berlangsung seru. 

Beberapa kandidat mulai terang - terangan mempersiapkan diri untuk maju pada pemilihan Ketua DPW PPP Riau tersebut, antara lain Plt Ketua DPC PPP Rohil, Husaimi Hamidi. 

Husaimi mengaku sebagai kader partai, ia siap untuk maju sebagai calon ketua DPW PPP Riau jika didukung oleh DPC dan DPW.

"Saat kader dan partai mendukung dan meminta saya menjadi ketua DPW, saya pasti siap lahir batin. Tidak pun saya ketua, teman-teman sudah lihat sendiri bagaimana gerak saya di PPP ini," kata Husaimi Hamidi, Senin (17/5/2021).

Anggota DPRD Riau dua periode ini mengatakan, saat ini PPP tengah terpuruk, terlebih di tahun 2019 lalu. Untuk bangkit, sulit sekali. Maka dibutuhkan figur yang mau bekerja, harus punya waktu untuk partai karena banyak yang harus dikorbankan untuk mengurus partai. 

"Ketua partai ini kan tidak ada gaji, ini benar-benar sosial karena punya tangung jawab moral. Saya sudah dua periode duduk di parlemen, rasanya kalau saya tidak maju ada beban moral. Andai kata PPP hancur, turun lagi, tidak masuk parlemen dari empat jadi satu, maka saya harus maju," cakapnya lagi. 

Politisi asal Rohil ini mengatakan, yang pasti banyak kader-kader di PPP bagus. Di parlemen ini ada empat orang selain dirinya, yakni Yuyun Hidayat, M Arpah, dan Sardiono.

"Nantinya formatur yang menentukan, tiga dari DPC, satu dari DPW, satu DPP, satu dari Badan Otonom. Yang jelas, bagi saya, mudah-mudahn Muswil ini bisa membawa arus baru sehingga yang selama ini vakum akan ada warna baru dan perubahan. Saya juga berharap tak ada perpecahan," tukasnya.(ckc)

Tulis Komentar