Bersama Camat Tenayan Raya dan Ketua LBP2AR

Jum'at Barokah, Wakapolresta Pekanbaru Sambangi Warga Miskin

Jumat, 06 Oktober 2017 | 19:11:22 WIB
Jum'at Barokah, Wakapolresta Pekanbaru Sambangi Warga Miskini Foto: Jum'at Barokah, Wakapolresta Pekanbaru Bersama Camat Tenayan Raya dan Ketua LBP2AR Sambangi Warga Mis

GENTAONLINE.COM - Tak kenal lelah dalam menolong masyarakat yang kurang mampu,seperti biasa setiap minggu, pada  hari Jum'at,Polresta Pekanbaru selalu melaksanakan kegiatan rutinitas yaitu Jum'at Barokah yang ada di wilayah Kota Pekanbaru.

Kali ini mewakili Kapolresta Pekanbaru ,Akbp.Edy Sumardi P,SIK didampingi Kasubag Humas Iptu.Polius, Camat Tenayan Raya Abdul Rohman, Ketua LBP2AR Rosmaini,Lurah Sialang Sampai,Bhabinkamtibmas,RT/RW dan Polwan Polresta Pekanbaru, melaksanakan kegiatan Jumat Barokah di RT 03  RW 05 Kelurahan Sialang Sampai ,Kecamatan Tenayan Raya,Kota Pekanbaru,Jumat (06/10/2017) sekira pukul 10.30 WIB.

Seperti biasanya pada setiap melaksanakan kegiatan Jumat Barokah, Wakapolresta Pekanbaru memberikan bantuan berupa Sembako dan Sejumlah Uang kepada warga yang kurang mampu yang ada di wilayah hukumnya.

Adapun warga yang kurang mampu yang menerima bantuan sembako dari kegiatan Jumat Barokah Polresta Pekanbaru pada kali ini, yakni seorang sepasang suami istri yang sudah lanjut usia yang bernama Suwandi (86)  warga RT 03 RW 05 Kel.Sialang Sampai, Kec.Tenayan Raya,Kota Pekanbaru,yang sudah tidak mampu lagi untuk memenuhi kebutuhan hidup sehari-hari,bahkan untuk membawa istri berobat saja tidak mempunyai biaya.

Saat dikonfirmasi Ketua RT tempat Suwandi tinggal menyampaikan bahwa beliau merupakan orang yang benar-benar susah dalam memenuhi kebutuhan kehidupannya sehari-hari.

"Beliau sudah tidak bisa bekerja lagi,bahkan yang lebih sedihnya lagi istri nya yang sedang jatuh sakit untuk membeli obat saja tidak mempunyai biaya,"terang Ketua RT.

Wakapolresta Pekanbaru, AKBP.Edy Sumardi P, SIK mengatakan kegiatan Jumat Barokah ini merupakan agenda rutin dari Polresta Pekanbaru yang di gelar setiap minggunya yakni pada hari Jum'at.

"Kegiatan Jumat Barokah ini merupakan wujud empati dan kepedulian Jajaran Polresta Pekanbaru terhadap warga yang kurang mampu di wilayah hukum Polresta Pekanbaru,perlu diketahui uang dan sembako yang kita berikan ini merupan dari hasil sumbangan suka rela seluruh Personil Polresta Pekanbaru" ungkap Pria Berbunga dua Dipundaknya itu.

Wakpolresta Pekanbaru juga berharap, agar bantuan yang diberikan ini tidak dinilai dari besarannya, namun inilah wujud nyata kepedulian Polisi didalam membantu meringankan beban warga yang kurang mampu.

"Semoga bantuan yang kami berikan ini dapat bermanfaat dan meringankan beban warga yang kurang mampu ini," imbuhnya mengakhiri.

Hal srnada disampaikan Camat Tenayan RayavAbdul Rohman mengatakan pihaknya sangat bangga terhadap Polresta Pekanbaru yang telah menyelenggarakan kegiatan seperti ini.

"Karena ini merupakan kegiatan yang sangat mulia dan dapat meringankan beban masyarakat yang kurang mampu,dan perlu diketahui Kecamatan kita ini memang merupakan warga miskin terbanyak di Kota Pekanbaru ini,"ungkap Camat.

Ditempat yang sama,Rosmaini selaku Ketua LBP2AR berharap kepada ketua RT/RW, Lurah dan Bhabinkamtibmas dapat bekerja sama dalam memantau dan mendata seluruh masyarakat yang betul-betul kurang mampu,sehingga mereka bisa mendapatkan bantuan dari Pemerintah,baik itu dibidang Pendidikan.

"Nanti saya juga akan bantu menyampaikan kepada setiap Kepala Sekolah sehingga tidak ada lagi anak-anak yang tidak sekolah,"tutur Kak Ros sapaan akrab.

Sementara itu, Suwandi warga kurang mampu yang menerima bantuan menyampaikan ungkapan terimakasihnya atas perhatian dan kepedulian Wakapolresta Pekanbaru,Pak Camat dan LBP2AR beserta jajaranya terhadap dirinya.

"Bantuan seperti ini memang sangat kami butuhkan, dan akan kami manfaatkan sebaik-baiknya, terimakasih banyak Pak Polisi,semoga Tuhan membalas segala perbuatan mulia yang dilakukan oleh pihak Polresta Pekanbaru,sekali lagi saya ucapkan terimakasih,ucap orang tua itu terharu.[rls]

Tulis Komentar