Empat Daerah di Riau ini Waspada Terjadi Hujan Lebat Disertai Petir dan Angin Kencang

Rabu, 14 April 2021 | 09:57:19 WIB
Empat Daerah di Riau ini Waspada Terjadi Hujan Lebat Disertai Petir dan Angin Kencangi Foto:

GENTAONLINE.COM - Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) stasiun Pekanbaru mengeluarkan peringatan dini terkait cuaca di Provinsi Riau.

Hal itu dikarenakan, di Provinsi Riau masih terdapat hujan dengan intensitas sedang hingga lebat yang dapat disertai petir dan angin kencang.

"Waspada hujan dengan intensitas sedang hingga lebat yang dapat disertai petir dan angin kencang berpotensi terjadi di sebagian wilayah Kab. Rokan Hilir, Kab. Kampar, Kab. Bengkalis, dan Kab.Kuantan Singingi pada siang /sore dan dini hari," kata Prakirawan BMKG stasiun Pekanbaru, Anggun R, Rabu, 14 April 2021.

Dia menjelaskan, cuaca di Riau pada umumnya cerah berawan sampai berawan. Hanya pagi hari cuaca di Riau cerah-berawan. 

Kemudian pada siang sampai sore hari, cuaca di Riau juga cerah berawan – berawan. Berpotensi hujan dengan intensitas ringan hingga sedang di sebagian besar wilayah Riau. 

"Pada malam hari juga cerah berawan – berawan. Berpotensi hujan dengan intensitas ringan hingga sedang di sebagian wilayah Kabupaten Kampar, Kuantan Singingi dan Rokan Hilir," jelasnya.

Selanjutnya pada dini hari juga cerah berawan – berawan. Disebutkannya, berpotensi hujan dengan intensitas ringan hingga sedang di sebagian wilayah Kabupaten Kampar, Kabupaten Rokan Hulu, Kabupaten Rokan Hilir, Kota Dumai dan Kabupaten Bengkalis.

Untuk suhu udara 23.0 – 32.0 derajat celcius, kelembapan udara 60 – 98% dan kecepatan angin Timur – Selatan/05 – 36 km/jam.

"Prakiraan tinggi gelombang di perairan Provinsi Riau berkisar antara 0.01 – 0.50 m," tutupnya.(r24)

Tulis Komentar