Darmilis : KNPI harus berani kritik kebijakan pemerintah yang merugikan rakyat

Ahad, 11 April 2021 | 21:34:16 WIB
Darmilis : KNPI harus berani kritik kebijakan pemerintah yang merugikan rakyati Foto: Balon Ketua KNPI Pekanbaru, Darmilis SE

Pekanbaru- Pemuda adalah aset, apabila generasi muda suatu negri berkualitas maka tentunya akan berdampak baik untuk daerah itu sendiri. Kata “asset” disini bukan berarti pemuda sebagai objek tetapi sebagai subjek. 

Demikian diungkapkan bakal calon ketua KNPI Pekanbaru, Darmilis, SE kepada wartawan, senin (11/04/2021) malam di candu koffie panam. 

Melihat yang terjadi sekarang, pemuda hanya dijadikan objek oleh para elit politik. 

"Karena saat maju sebagai calon ketua KNPI saja sudah mulai ditunggangi oleh para mafia dan para pejabat, sebaiknya anak pejabat, ponakan pejabat gak usah ikut kompetisi, karena yang pasti yang tarung itu bapaknya bukan anaknya, "sindirnya. 

Seolah pemuda dijadikan sebuah benda yang tidak bergerak, yang kemudian pergantian generasi tiba-tiba saja kita dihadapkan dengan begitu banyak persoalan-persoalan pemerintahan tanpa adanya kritik penyeimbang dari pemuda. 

"Pemuda harus kritis dan dinamis dimana saja berada" tegas Milis. 

Pemuda sebagai generasi muda seharusnya sejak dini dipersiapkan secara matang agar kelak pemuda mampu memimpin dan membangun daerah. 

"Besarnya tanggung jawab dan tugas dari pemuda sehingga harus mempersiapkan diri untuk melanjutkan pembangunan khusus nya kota Pekanbaru yang kita cintai ini" kata Darmilis yang diusung dari Pemuda LIRA Pekanbaru ini. 

Kedepan pemuda dituntut untuk berpartispasi dalam pembangunan daerah. 

"Kita perkuat bidang kekaryaan pemuda, seperti halnya KNPI harus melahirkan pemuda terampil dengan memberikan pelatihan ketenagakerjaan" jelasnya. 

Sekarang ini orang pintar banyak, namun orang kita tidak memanfaatkan potensi pemuda. 

"Disini kita punya segalanya, kita hanya mempersiapkan mengasah bakat pemuda dan kita salurkan ke sektor usaha" tambahnya. 

Lebih lanjut milis mengkritik kinerja pengelolaan sampah yang dinilai gagal. 

"Kebijakan pemerintah yang memPHK banyak pemuda adalah sebuah langkah mundur, diera sekarang justru pemuda diberdayakan, kenapa justru di pecat hingga menambah pengangguran" Kata Milis. 

Kedepannya milis berjanji jika terpilih menjadi Ketua KNPI Pekanbaru, dirinya siap mencarikan solusi agar pemuda tetap bekerja. 

"Jika saya terpilih saya akan gugat kebijakan yang merugikan rakyat" tutupnya. 

(Ujung)

Tulis Komentar