Persiapan Masuki Ramadhan 1442 H

Jelang Ramadhan, Camat Siak Hulu Himbau Seluruh Kades Pastikan Masjid Patuhi Prokes

Kamis, 08 April 2021 | 23:33:15 WIB
Jelang Ramadhan, Camat Siak Hulu Himbau Seluruh Kades Pastikan Masjid Patuhi Prokesi Foto: FOTO : Camat Siak Hulu Rahmat Fajri, S.STP, M.Si.

GENTA, SIAK HULU - Bulan Ramadhan akan tiba dalam hitungan hari. Setiap umat muslim tentu sangat menantikan bulan penuh rahmat ini. Bulan Ramadhan juga dikatakan sebagai bulan yang paling Mulia dibandingkan dengan bulan-bulan lainnya. Tak heran umat muslim berlomba-lomba menjalankan ibadah mulai dari berpuasa, tarawih, tadarus, dan bersedekah.

Bulan Ramadhan kali ini kita masih dalam suasana Pandemi Covid-19, oleh karna itu Camat Siak Hulu Rahmat Fajri, S.STP, M.Si melalui Surat Himbauan No : 140/PEM-SH/47 yang menegaskan kepada seluruh kepala desa dan pengurus Masjid atau Mushollah untuk mengindahkan himbauan sebagai berikut :

1. Kepada pengurus Masjid dan Mushollah agar melaksanakan protokol kesehatan.

2. Kepada Kepala Desa mulai Rabu 7 April 2021 agar mengecek sarana protokol kesehatan yang berada di masjid dan mushollah di desa masing-masing.

3. Kelengkapan Prokes agar dilaporkan ke Bupati melalui Camat.

4. Bagi Masjid atau Mushollah yang belum lengkap prokes meminta ke pengurus untuk melengkapi nya.

5. Pengecekan dilakukan Kepala Desa H-1 Ramadhan.

6. Agar disampaikan ke pengurus masjid atau mushollah bahwa ketertiban dan kepatuhan jama'ah dalam menjalankan ibadah dengan protokol kesehatan menjadi tanggung jawab pengurus.

Himbauan ini adalah hasil rapat yang dilaksanakan 7 April 2021 di kantor Bupati Kampar yang dihadiri oleh Forkompinda, MUI, Kamenang, Kesbangpol, Satpol PP dan Bupati yang diwakili Sekretaris Daerah (Sekda) Kampar.

Terakhir Camat Siak Hulu menyampaikan ke masyarakat melalui media agar selalu mematuhi protokol kesehatan dan selalu menjaga imunitas agar tidak sakit.

"Untuk warga Siak Hulu agar selalu mematuhi protokol kesehatan, seperti menjaga jarak, mencuci tangan dan memakai masker ketika berpergian. Semoga kita selalu dijauhkan dari wabah ini dan bisa fokus untuk melaksanakan ibadah di bulan Ramadhan yang penuh rahmat ini." tutup Camat Siak Hulu Rahmat Fajri kepada wartawan Genta, Kamis malam (8/4/2021).

(Alfedry)

Tulis Komentar