Riau International Fashion Festival Diharapkan Bangkitkan Batik Riau

Senin, 05 April 2021 | 11:37:21 WIB
Riau International Fashion Festival Diharapkan Bangkitkan Batik Riaui Foto:

GENTAONLINE.COM - Kepala Dinas (Kadis) Pariwisata Provinsi Riau, Roni Rakhmat secara resmi menutup perhelatan Riau International Fashion Festival 2021 yang diselenggarakan oleh Yayasan Pesona Kreasi Riau, di Mall Living World Pekanbaru, Minggu (4/4/21).

Dalam sambutannya, Roni Rakhmat menuturkan bahwa Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau sangat mengapresiasi kegiatan tersebut. Meskipun di masa pandemi Covid-19, pihaknya berharap event ini dapat membangkitkan batik Riau baik di kancah nasional maupun internasional.

"Ini merupakan kebanggaan kami sebagai Pemprov Riau," ujarnya. Roni menyebutkan, melalui kegiatan tersebut, tentunya menjadi titik awal bangkit kembali rasa percaya diri masyarakat Riau, apapun keadaannya harus bisa melewati dengan berbagai cara dan dengan berbagai hal.

Ia menuturkan, lebih kurang empat hari kegiatan ini berkolaborasi dengan berbagai pihak, baik itu bidang seni seperti tari dan musik, semua dicampur baur sehingga timbul suatu penampilan yang kreatif. "Ini bukan suatu kerja yang mudah, ini sebuah kerja yang luar biasa. Tentunya pemerintah sangat berterima kasih dan sangat mendukung," tuturnya.

Dia optimis, tahun depan kegiatan ini bisa kembali digelar dengan lebih baik lagi sehingga semakin dikenalnya batik Riau di mata masyarakat Riau. Kemudian, Roni juga mengajak seluruh masyarakat Riau untuk menggunakan batik Riau, dengan demikian perekonomian akan bergerak dan juga mampu meningkatkan ekonomi masyarakat Riau.

"Insyaallah tahun depan bisa lebih baik lagi. InsyaAllah kita optimis, dan kita juga harus bangga memakai batik Riau," tutupnya. (mcr)

Tulis Komentar