KNPI Kampar sebagai peserta penuh pada musda KNPI Riau di Pelalawan

Kamis, 01 April 2021 | 19:56:16 WIB
KNPI Kampar sebagai peserta penuh pada musda KNPI Riau di Pelalawani Foto: KNPI Kampar hadiri musda KNPI Riau di Pelalawan

PELALAWAN- Kehadiran Abu Nazar dan pengurus delegasi KNPI Kampar, sebagai peserta penuh pada Musyawarah Daerah (Musda) ke – XIV di Pelalawan menjadi bukti bahwa inilah pengurus yang diakui dan sah. 

"Itu membuktikan bahwa Abu Nazar, mulai pai tenggi pai tenggi, inilah KNPI yang sah secara hukum" kata Arul Kampai, yang dipercaya sebagai korda Kampar versi tiga ketua umum, kamis (01/04/2021). 

Kalau sudah begini, mau berapa kalipun musda di Kampar, Abu Nazar akan tetap menjadi ketua. 

"Selagi patuh kepada koridor, dan kembali berbaiat kepada kita, maka abu nazar akan tetap kita pertahankan, tapi kalau melawan, maka besok pagi dia bisa lengser dari ketua KNPI Kampar" katanya. 

Tadi sudah kita dengar dari Masri Kumar, bahwa Abu Nazar tetap komit menjalankan visi bersama pemuda kampar, maka perlu di pertahanan. 

"Terutama visi nawacita untuk Kampar yang dirumuskan bung arul, nah artinya beliau sudah mulai kembali kejalan yang benar, kita pertimbangkan menjadi ketua sampai dia bosan menjadi ketua KNPI" katanya. 

Pemilihan Ketua

Nasarudin, SH MH Wakil Bupati terpilih Kabupaten Pelalawan, yang berjuluk boedak kampoeng si peci merah akhirnya terpilih secara aklamasi sebagai Ketua Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Propinsi Riau periode 2020 – 2024 dalam Musyawarah Daerah (Musda) ke – XIV yang berlangsung di GOR Pangerang Pangkalan Kerinci Kabupaten Pelalawan, Kamis (1/4/2021).

Awalnya, Musda bersama ke – XIV KNPI Riau di Pelalawan ini, calon yang telah mendaftar 3 calon Ketua KNPI Riau.  Yakni  Nasarudin, SH, MH, Rahmat Jevary Juniardo dan Yeni.

Namun dalam tahap pemilihan, 2 calon lainnya yakni Ardo dan Yeni akhirnya memberikan dukungan kepada Nasarudin. Dengan demikian, si Boedak Kampoeng terpilih secara aklamasi menjadi Ketua KNPI Riau periode 2020 – 2024. Selanjutnya, Nasarudin menerima bendera KNPI sebagai simbol terpilih sebagai pimpinan KNPI Riau sembari diapit 2 calon lainnya.

Baca juga: Legislatornya Dipolisikan, Ini Tanggapan DPC PDIP Pelalawan

Dalam sambutannya, Nasarudin menyampaikan rasa terima kasih atas do’a dan dukungan yang telah diberikan padanya untuk maju sebagai calon Ketua KNPI Riau.

"Terima kasih kepada seluruh pemilik hak suara dari OKP dan DPD yang telah memilih dan mengamanahkan kepada Saya untuk memimpin KNPI Riau. Mulai hari ini kedepannya, mari Kita rangkul seluruh pemuda untuk bersama-sama membesarkan KNPI Riau guna mengabdi membangun bangsa dan Negara dengan bersinergi dan berkontribusi dalam pembangunan diberbagai sektor,”sebut Wabub Pelalawan terpilih ini.

Terpilihnya Nasarudin sebagai Ketua KNPI Riau disambut massa pendukung dengan suka cita dan sejumlah pengurus dan pemilik suara tampak bersalaman dan mengucapkan selamat kepada bung Nasarudin yang memimpin KNPI Riau.
 
Terdengar jelas yel-yel dukungan terhadap  Nasarudin yang juga mantan ketua DPRD Pelalawan ini menggema di GOR Pangeran tempat Musda berlangsung.

(Andri) 

Tulis Komentar