DPW Sahabat Polisi Indonesia Riau Terbentuk, Selanjutnya Bentuk Lembaga Bantuan Hukum

Kamis, 01 April 2021 | 14:20:14 WIB
DPW Sahabat Polisi Indonesia Riau Terbentuk, Selanjutnya Bentuk Lembaga Bantuan Hukumi Foto: JAKARTA - Pemberian mandat di kantor DPN SPI, gedung Wisma Lumbini jalan Tomang Raya-Jakarta Barat pada Senin (29/3/2021). Pemberian mandat langsung diserahkan oleh ketua umum yaitu Fonda Tangguh, SE., SH., MH dan dihadiri oleh jajaran Pengurus DPN SPI.

GENTA, JAKARTA - Dewan Pimpinan Nasional (DPN) Sahabat Polisi Indonesia resmi memberikan mandat untuk pembentukan SPI Provinsi Riau kepada Pajar Sidik Siregar sebagai ketua, Mirwansyah SH MH sebagai sekretaris, dan Pebriyan Winaldi sebagai bendahara.

Pemberian mandat tersebut berlangsung di kantor DPN SPI, gedung Wisma Lumbini jalan Tomang Raya-Jakarta Barat pada Senin (29/3/2021). Pemberian mandat langsung diserahkan oleh ketua umum yaitu Fonda Tangguh, SE., SH., MH dan dihadiri oleh jajaran Pengurus DPN SPI lainnya.

Pajar Sidik saat dihubungi pada Kamis (1/4/2021) menyampaikan bahwa dia mengucapkan terima kasih telah diberi kepercayaan oleh DPN PSI untuk memimpin DPW PSI Riau.

"Alhamdulillah saya diberikan kepercayaan sebagai ketua Dewan Pimpinan Wilayah SPI. Tentu ini adalah amanah dan pekerjaan yang tidak mudah tanpa teman-teman saya mungkin bisa melaksanakan mandat ini dengan baik. Oleh karena itu kita punya deadline tiga bulan harus bisa menyelesaikan baik itu struktural kepengurusan dan pembentukan cabang kabupaten kota se-Riau sekaligus untuk melakukan pengukuhan/pelantikan." kata Pajar Sidik.

Kerja SPI Riau ke depan adalah melakukan banyak kegiatan sosial dan respon terhadap persoalan kekinian semisal soal ancaman terorisme yang terjadi belakangan ini. "Tentu kita mengecam aksi biadab yg tidak manusiawi seperti itu" tambah Pajar.

Sekretaris DPW PSI Riau, Mirwansyah mengungkapkan DPW PSI Riau akan membuka lembaga bantuan hujum agar dapat membangu masyarakat yang tidak mampu.

"DWP SPI Riau akan membuka lembaga bantuan hukum agar dapat membantu masyarakat yang tidak mampu untuk mengakses keadilan. Karena selama ini asumsi masyarakat hukum itu mahal, dengan hadirnya SPI di Riau mudah-mudahan bisa menegakkan hukum." terang Mirwansyah.

Mirwansyah menambahka, ke depan kita akan audiensi dengan pihak-pihak terkait untuk dapat bersinergi dan berkolaborasi dengan SPI Riau nantinya. ***

Tulis Komentar