Sesepuh HIPMI Kampar, Abdul Bazar : Minta Abdul Muthalib Fokus Bina Pengusaha di Kampar

Selasa, 30 Maret 2021 | 16:38:56 WIB
Sesepuh HIPMI Kampar, Abdul Bazar : Minta Abdul Muthalib Fokus Bina Pengusaha di Kampari Foto: Sesepuh HIPMI Kampar, Abdul Bazar

Kampar -Sesepuh HIPMI Kampar, Abdul Bazar meminta Badan Pengurus Cabang (BPC) Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Kampar Fokus membina pengusaha di Kampar. 

" Saya yakin Ketua HIPMI Kampar adinda Abdul Muthalib bisa melakukan sinergi dengan pemerintah Kabupaten Kampar " Kata Bazar,  selasa (30/03/2021). 

Ditanyakan ke Abdul Bazar bahwa di Kampar Iwan Kurniawan mengklaim sebagai ketua BPCB HIPMI Kampar. 

"Siapa yang menunjuk Iwan Kurniawan, muscab siapa pesertanya? , itu batal demi hukum, sekarang yang sah itu Abdul Muthalib versi rapat rapat pengusaha dan para sesepuh HIPMI di Kampar" katanya.

Lebih lanjut Bazar mengatakan bahwa Iwan Kurniawan itu bukan pengusaha dan melanggar AD/ART.

"Ini organisasi pengusaha, bukan organisasi karyawan, saya tidak menyepelekan Iwan Kurniawan ya, tapi maaflah dia itu tidak layak jadi ketua karena bukan pengusaha, sudahlah artinya tidak ada kubu-kubuan lagi di Kampar, cukup satu bendera, "tegas Abdul Bazar. 

Masih menurut Bazar, bahwa Iwan Kurniawan tidak punya KTA HIPMI dan belum pernah ada diterbitkan SK terhadap Iwan Kurniawan sebagai BPC HIPMI Kampar. 

Sebagaimana diketahui HIPMI (Himpunan Pengusaha Muda Indonesia) adalah organisasi independen non partisan para pengusaha muda Indonesia yang bergerak di bidang perekonomian. 

Organisai ini didirikan pada tanggal 10 Juni 1972 oleh para pengusaha pemula yang terdiri dari Drs. Abdul Latief, Ir. Siswono Yudo Husodo, Teuku Sjahrul, Datuk Hakim Thantawi, Badar Tando, Irawan Djajaatmadja, SH, Hari Sjamsudin Mangaan, Pontjo Sutowo, dan Ir. Mahdi Diah. 

Organisasi ini didirikan dengan dilandasi oleh semangat untuk menumbuhkan wirausaha di kalangan pemuda. 

(Rls)

Tulis Komentar