Mendukung TMMD Ke 110 Kodim 0313/KPR :

Babinsa Desa Pandau Jaya Bersama Warga Bersihkan Saluran Air

Ahad, 28 Maret 2021 | 13:08:32 WIB
Babinsa Desa Pandau Jaya Bersama Warga Bersihkan Saluran Airi Foto:

GENTA, SIAK HULU– Guna memberikan dukungan TMMD KE-110  KODIM 0313/ KPR diwilayah Kabupaten Rohul yang di pimpin oleh Komandan Kodim 0313/KPR Letkol Inf Leo Oktavianus MS.S.Sos.M.I.pol sebagai Dansatgas.

Babinsa Koramil 06/SH, Pelda Budiman melakukan Gotong Royong (GORO) bersama warga masyarakat Rt 3 Rw 7 Desa Pandau Jaya Kecamatan Siak Hulu Kabupaten Kampar, Minggu (28/03/21).

Kegiatan goro tersebut di titik beratkan kepada pembersihan saluran air (Parit) dengan tujuan mengantisipasi terjadinya banjir di pemukiman warga karena saat ini curah hujan cukup tinggi.

Dengan penuh semangat kehadiran Babinsa untuk melakukan gotong royong merupakan suatu support atau penyemangat bagi masyarakat dalam melaksanakan kegiatan tersebut.

“Saya bersama masyarakat membersihkan saluran air (parit), yang sudah mulai dipenuhi sampah dan rumput liar, oleh karena bersama masyarakat sengaja kita bersihkan agar salauran air lancar di saat musim hujan tidak tersumbat,” kata Pelda Budiman.

Ketua Rt 3 Bapak Ongku Daulay merasa sangat senang dengan kehadiran babinsa di tengah tengah masyarakat, guna terjalinya komunikasi yang baik antara Babinsa dengan masyarakat.

Kegiatan tersebut untuk membangkitkan kembali budaya bergotong royong di masyarakat, sehingga wilayah binaan tetap bersih, pada saat musim hujan, saluran air bisa berfungsi sehinga tidak menimbulkan banjir.(***/Alf)

Tulis Komentar